Biodata dan Agama Christian Mbilli, Petinju Raja KO Kamerun yang Tak Terkalahkan

Senin, 11 September 2023 - 12:05 WIB
loading...
Biodata dan Agama Christian Mbilli, Petinju Raja KO Kamerun yang Tak Terkalahkan
Christian Mbilli kembali mengguncang jagat tinju dunia dengan mempertahankan sabuk juara kelas menengah super WBC Kontinental Amerika usai menang KO pada ronde keempat melawan Demond Nicholson / Foto: Ring Magazine
A A A
Christian Mbilli kembali mengguncang jagat tinju dunia dengan mempertahankan sabuk juara kelas menengah super WBC Kontinental Amerika usai menang KO pada ronde keempat melawan Demond Nicholson di Lac Leamy Casino, akhir pekan kemarin. Kombinasi pukulan kiri-kanannya berhasil membuat lawannya terkapar di kanvas Wasit Griffin mulai menghitung, tetapi segera menyadari bahwa Nicholson tidak dalam posisi untuk melanjutkan.

Ini merupakan KO ke-21 Mbilli sejak ia memulai kariernya sebagai petinju profesional pada 2017. Petinju berusia 28 tahun itu berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 25-0. Lantas seperti apa biodata dari raja KO asal Kamerun tersebut?



Karier Tinju Christian Mbilli


Christian Mbilli lahir di Kamerun pada 26 April 1995. Dia pernah mewakili Prancis di Olimpiade 2016. Dia adalah petinju yang dikenal kejam selama berada di atas ring.

Dalam 10 pertarungan pertamanya, Mbilli tak pernah memberikan lawannya bertahan terlalu lama. Hanya satu petinju yang mampu bertahan selama lima ronde menghadapi Mbilli.

Sementara sembilan lawannya cuma bertahan di bawah lima ronde, termasuk saat merebut sabuk juara kelas menengah WBC Youth World yang kosong melawan Marcos Jesus Cornejo. Saat itu, ia berhasil memenangkan pertarungan di ronde ketiga dengan kemenangan TKO.

Sejak saat itu Mbilli mulai mendapatkan panggung di tinju dunia setelah merebut sejumlah gelar. Mulai dari WBC Francophone yang kosong hingga merebut gelar kelas menengah super WBA International, dan WBC Kontinental Amerika.

Biografi Christian Mbilli


Mbilli dikenal sebagai petinju terpopuler dengan kekayaan USD5 juta atau sekira Rp76 miliar. Pemilik nama lengkap Christian M'billi-Assomo merupakan petinju gado-gado Kamerun-Prancis yang turun di kelas menengah.

Lahir di Kamerun, ia pindah ke Prancis pada 2006 bersama orang tuanya. Mbilli untuk pertama kalinya mewakili Prancis tampil di Olimpiade 2016, tetapi tersingkir pada pertarungan ketiga.

Sementara itu, banyak penggemar yang ingin mengetahui agama dari Mbilli. Namun dari sumber publik tidak diketahui.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)