alexa snippet

Kadin DKI: Pasar Sambut Baik Terpilihnya Anies-Sandi

Kadin DKI: Pasar Sambut Baik Terpilihnya Anies-Sandi
Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta mengapresiasi hasil Pilkada DKI putaran kedua yang berlangsung aman dan demokratis, dimana pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangkan hasil hitung cepat.

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Sarman Simanjorang mengatakan kedua pasangan ini sangat diterima oleh pasar dan pelaku usaha. Menurut Sarman, pasar merespons positif karena hasil Pilkada DKI sangat positif.
 
Selepas Pilkada, pelaku usaha berharap aktivitas bisnis dan perdagangan kembali bergairah dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan di Jakarta dirajut kembali demi meningkatkan kepercayaan dunia usaha dan investor di ibu kota.

Sarman yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, menambahkan pasangan guberbur dan wakil gubernur terpilih diharapkan membangun Jakarta menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Pasangan ini sangat paripurna, Pak Anies memiliki latar belakang pendidik dan Sandi murni latar belakang pengusaha. Ini sangat serasi untuk bersinergi menggerakan roda pemerintahan DKI Jakarta,” ujarnya kepada SINDOnews, Kamis (20/4/2017).

Sarman menilai Sandi akan konsentrasi di bidang ekonomi dan infrastruktur, sedangkan Anies akan fokus kepada peningkatan sumber daya manusia dan sosial budaya di ibu kota. Dan untuk program dari gubernur sebelumnya yang sudah baik, tetap dilanjutkan bahkan ditingkatkan sehingga kesinambungan pembangunan Jakarta tetap berjalan.

Adapun soal kebijakan yang selama ini menghambat aktivitas pelaku usaha agar dievaluasi dan direvisi. Sehingga menjadi kebijakan yang pro bisnis dan pro dunia usaha. Diantaranya adalah revisi Perda tentang Zonasi dipercepat prosesnya dan perizinan di PTSP kualitasnya semakin ditingkatkan, dan kedepan sudah harus berbasis IT. Sehingga pengusaha tidak perlu antre di loket dan dapat dilayani secara online.

Kadin DKI Jakarta juga mengajak pelaku usaha dan semua pihak lainnya untuk mendukung gubernur dan wakil gubernur terpilih agar pertumbuhan ekonomi Jakarta semakin baik yang berujung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.



(ven)
loading gif
Top