alexa snippet

Dow Jones Berotot 170 Poin Setelah Petunjuk Pajak dari Mnuchin

Dow Jones Berotot 170 Poin Setelah Petunjuk Pajak dari Mnuchin
Wall Street ditutup lebih tinggi. Foto/Yahoo
A+ A-
NEW YORK - Pasar saham Amerika Serikat naik pada Kamis karena banyak emiten yang merilis hasil kuartalan pertama, seiring itu Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan pemerintah AS sedang membahas reformasi pajak sebagai agenda utama.

Mnuchin bahkan mengatakan Gedung Putih akan melakukan hal itu secara "segera". "Jika ada semacam terobosan ini akan positif untuk saham," ujar Edward Campbell, managing director QMA. Karena kata dia, investor perlu memoderasi harapan mereka mengenai reformasi pajak.

Seperti dilansir dari CNBC, Jumat (21/4/2017), indeks Dow Jones naik 174,22 poin atau 0,85% menjadi 20.578,71, dengan saham Goldman Sachs dan American Express memberikan kontribusi keuntungan terbesar.

Raksasa kartu kredit tersebut melaporkan pendapatan kuartal pertama yang lebih baik dari perkiraan, sebagian diangkat oleh jumlah pengeluaran yang lebih tinggi dari anggota kartu.

Indeks S & P 500 bertambah 17,67 poin atau 0,76% berakhir ke 2.355,84, dengan keuntungan dari tujuh sektor keuangan. Nasdaq menguat 53,74 poin atau 0,92%, ditutup pada posisi 5,916.78.

Kepala strategi pasar di FBN Securities Jeremy Klein mengatakan ada banyak hal kecil yang menambah reli bursa hari ini. Setelah sebelumnya Dow Jones sempat turun terseret melemahnya saham IBM.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top