Tingkatkan Ekonomi Kreatif Kuliner, Bekraf Gencarkan Foodstartup

Jum'at, 21 April 2017 - 12:01 WIB
Tingkatkan Ekonomi Kreatif Kuliner, Bekraf Gencarkan Foodstartup
Tingkatkan Ekonomi Kreatif Kuliner, Bekraf Gencarkan Foodstartup
A A A
JAKARTA - Kekayaan ragam budaya di Indonesia, salah satunya memberi berkah bagi sektor kuliner. Hampir setiap daerah, kita dapat menyambangi beragam kuliner yang khas akan daerah setempat dan melezatkan.

Sektor kuliner bukan saja bagian kekayaan budaya juga potensi bisnis ekonomi kreatif. Untuk meningkatkan potensi pelaku usaha ekonomi kreatif subsektor kuliner di Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) gencar mempromosikan Foodstartup Indonesia dari kota ke kota.

Melalui Foodstartup, Bekraf kali ini melakukan roadshow kompetisi di Makassar, Sulawesi Selatan. Perhelatan ini mendapat respons positif lebih dari 100 pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner di daerah Anging Mamiri ini.

“Dengan Foodstartup, kami ingin menjaring pelaku usaha ekonomi kreatif subsektor kuliner, bukan hanya di Makassar juga seluruh Indonesia,” ujar Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Sugeng Santoso dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (21/4/2017).

Perhelatan ini bertujuan meningkatkan produk, inovasi, model bisnis, dan kreatifitas pelaku usaha subsektor kuliner di Indonesia. Selain itu, Bekraf juga memfasilitasi pelaku usaha ekonomi kreatif untuk meningkatkan kapasitas mereka agar menarik investor.

“Foodstartup ini diharapkan mampu meningkatkan ekosistem ekonomi kreatif subsektor kuliner dan memberikan akses permodalan bagi pengembangan usaha ekonomi kreatif sehingga produktivitas dan nilai tambah meningkat,” pungkas Sugeng.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5695 seconds (0.1#10.140)