Paul Pogba Positif Doping, Begini Langkah Juventus

Rabu, 13 September 2023 - 03:03 WIB
loading...
Paul Pogba Positif Doping, Begini Langkah Juventus
Paul Pogba Positif Doping, Begini Langkah Juventus
A A A
TURIN - Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia (NADO Italia) telah mengumumkan bahwa pemain Juventus, Paul Pogba , dinyatakan positif dalam tes doping setelah pertandingan melawan Udinese pada 20 Agustus 2023. Hasil tes menunjukkan peningkatan kadar testosteron, hormon yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh atlet.

Dalam pernyataan resmi, Juventus, yang dikenal dengan julukan Si Nyonya Tua, mengungkapkan bahwa klub akan mengambil langkah-langkah selanjutnya terkait kasus ini. Paul Pogba telah diberikan sanksi skorsing sementara oleh Pengadilan Anti-Doping Nasional, dan klub berhak untuk mempertimbangkan langkah-langkah prosedur selanjutnya.

"Juventus Football Club mengumumkan pada hari ini, 11 September 2023, pesepakbola Paul Labile Pogba dijatuhkan skorsing sementara dari Pengadilan Anti-Doping Nasional menyusul hasil tes yang dilakukan pada 20 Agustus 2023. Klub berhak mempertimbangkan langkah prosedur selanjutnya," bunyi pernyataan resmi Juventus dikutip, Selasa (12/9/2023).



Jika benar positif doping, Paul Pogba berpotensi menghadapi larangan bermain selama 2-4 tahun. Pemain yang sebelumnya bermain untuk Manchester United ini juga memiliki opsi untuk mengajukan banding dalam waktu 3 hari terhadap hasil tes tersebut.

Saat ini, Paul Pogba menghadapi masa sulit dalam karirnya setelah mengalami cedera. Pogba juga kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya sejak bergabung kembali dengan Juventus musim lalu, setelah meninggalkan Manchester United sebagai pemain bebas transfer.

Kasus doping Pogba akan terus menjadi perhatian dalam dunia sepak bola dan menimbulkan pertanyaan tentang dampaknya terhadap karir pemain ini serta masa depannya dengan klub Juventus.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)