Jokowi Minta Investor Tak Dipersulit di Indonesia

Selasa, 25 April 2017 - 11:39 WIB
Jokowi Minta Investor Tak Dipersulit di Indonesia
Jokowi Minta Investor Tak Dipersulit di Indonesia
A A A
BEKASI - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menganggap investor merupakan faktor penting dalam pertumbuhan ekonomi. Karena alasan itu, ia meminta agar keberadaan investor tidak‎ dipersulit di Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat sambutan peresmian ‎PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia, Kawasan Greenland Internasional Center (GCII) Kota Deltamas Pasaranji, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Menurutnya, ‎peran investor selain akan menggerakkan ekonomi Indonesia, juga akan menciptakan banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Artinya yang tadinya menganggur bisa bekerja, dan seperti kita lihat sekarang dengan pabrik baru PT MMKI ini dapat membuka 3.000 lapangan kerja, sekali lagi tiga ribu lapangan kerja," tutur Jokowi di Bekasi, Selasa (25/4/2017).

Jokowi mengatakan, industri otomotif‎ di Indonesia semakin kompetitif. Dari laporan yang diterima pihak manajemen Mitsubishi, pertumbuhan industri otomotif mencapai 10 % lebih setiap tahunnya. Ia meyakini, investasi di bidang industri otomotif akan terus mengalami peningkatan.

‎Menurutnya, untuk merespon kebutuhan industri otomotif maka Indonesia harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Baginya, SDM‎ merupakan pilar utama pemerataan ekonomi yang telah diluncurkan pemerintah saat ini. ‎"Di sini menempuh dengan penguatan pendidikan vokasi, vocational school dan juga vocational traning, serta kewirausahaan pasar dan tenaga kerja," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8334 seconds (0.1#10.140)