1 Mei, Enam Gate Terminal 3 Soetta Layani Penerbangan Internasional

Selasa, 25 April 2017 - 14:47 WIB
1 Mei, Enam Gate Terminal 3 Soetta Layani Penerbangan Internasional
1 Mei, Enam Gate Terminal 3 Soetta Layani Penerbangan Internasional
A A A
CENGKARENG - Pada 1 Mei, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta dan maskapai Garuda Indonesia menerangkan bakal ada enam gate di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng yang melayani penerbangan internasional. Diterangkan bangunan yang akan dioperasikan untuk penerbangan internasional baru sebatas main building atau bagian tengah bangunan.

Sementara, untuk Pier 1 belum dioperasikan. Oleh karena itu, Gate yang dibuka untuk proses naik pesawat atau boarding baru sebanyak 6 gate yakni Gate 5, 6, 7, 8, 9, dan 10. Namun, itu dinilai sudah cukup.

"Kami menilai ini cukup karena baru Garuda Indonesia yang akan mengoperasikan penerbangan internasional," ujar Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II (AP II) Djoko Murjatmodjo di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Sementara itu di sisi udara, Terminal 3 lnternasional menyediakan 17 parking stand untuk pesawat di mana juga dapat mengakomodir hingga 3 pesawat berbadan lebar atau wide body Airbus A380.

Di tempat yang sama, Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe mengatakan, dengan visi layanan berbasis Indonesian Hospitality Garuda lndonesia yang juga diselaraskan dengan visi AP II menjadikan Terminal 3 sebagai “Gerbang Wisata Indonesia”.

"Garuda optimis kehadiran layanan terminal 3 internasional ini tidak hanya menjadi langkah konkrit pengembangan layanan infrastruktur dan transportasi berdaya saing global. Namun, juga menjadi milestone tersendiri bagi pengembangan aspek pariwisata nasional di mata dunia," tutur Nico.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)