alexa snippet

Lima Nasihat Meraih Kesuksesan untuk Generasi Millennial

Lima Nasihat Meraih Kesuksesan untuk Generasi Millennial
A+ A-
ANDREW PRASATYA
Senior Content Marketer iPrice

TIDAK sedikit stigma negatif yang melekat pada generasi millennial ketika dihubungkan dengan tempat kerja. Beberapa di antaranya adalah pemalas, kutu loncat, tidak sabar dan tidak fokus.

Saya menyadari bahwa ini merupakan tantangan besar bagi kehidupan karier generasi millennial. Namun, saya yakin ini bukan hal yang sulit diubah, jika mereka mendapatkan arahan dan dukungan yang tepat.

Sebagai seorang millennial, saya selalu terinspirasi oleh para kreator yang sukses menciptakan karya yang dikenal dan dibicarakan banyak orang. Banyak pelajaran penting yang saya ambil dari mereka, yang memotivasi saya untuk terus maju di kehidupan karier.

Siapa sajakah kreator ini? Pelajaran apa yang harus diambil generasi millennial untuk bisa sukses dalam dunia karir?

1. Menyadari Sesuatu yang Besar Tidak Datang dengan Mudah – Simon Sinek

Simon Sinek merupakan penulis sekaligus public speker. Ia fokus menulis dan juga berbicara mengenai kepemimpinan. Dalam satu talk show di insidequest, Sinek berbicara mengenai permasalahan yang dialami generasi millennial sekarang, yaitu patient atau sabar.

Salah satu tantangan terbesar untuk generasi millennial adalah menjadi lebih sabar. Banyak teman-teman sebaya yang bercerita mengenai impian mereka ingin menjadi sukses, bagus, namun tidak sedikit juga yang tidak sabar menghadapi proses jatuh bangun yang pasti terjadi dalam karier.

Sinek mengajarkan bahwa millennial harus bisa lebih sabar ketika sedang membangun karier. Menjadi sukses, ahli dalam suatu hal, mendapatkan promosi, menjadi lebih bahagia ketika bekerja, bisa melakukan pekerjaan dengan lebih baik, semua ini melalui proses dan butuh waktu yang tidak sebentar.

Untuk para millennial yang sekarang bekerja di industri apapun, baik di startup, perbankan atau bahkan pemerintahan, belajar untuk menikmati semua tugas dan tanggung jawab saat ini. Kurangi waktu untuk mengeluhkan permasalahan yang kita alami, fokus untuk cari solusi dari masalah tersebut dan jadi lebih sabar.

2. Ide penting, namun Eksekusi yang Utama – Gary Vaynerchuk

Gary Vaynerchuk merupakan entrepreneur, investor dan juga pengusahaa sukses. Ia merupakan CEO dari Vayner Media, digital agency yang berlokasi di New York. Di YouTube, Garry mendokumentasikan kegiatan sehari-harinya. Ia selalu menekankan bahwa eksekusi dan aksi merupakan hal yang paling utama.

Banyak millennial yang memiliki ide cemerlang untuk mengatasi masalah yang ada di komunitas sekitar. Namun, sedikit yang dapat mengubah ide tersebut ke dalam eksekusi. Ada beberapa skenario, pertama adalah kita merasa bahwa ide yang kita miliki belum sempurna, sehingga belum layak direalisasikan. Kedua, terlalu sering membuat “cerita negatif” mengenai apa yang akan terjadi. Bagaimana kalau orang tidak suka dengan idenya?; bagaimana kalau nanti jelek? Dan seterusnya.
halaman ke-1 dari 3
loading gif
Top