Espas Indonesia Gelar Roadshow Hidup Sehat Demi Wujudkan Ekonomi Kuat

Rabu, 13 September 2023 - 09:30 WIB
loading...
Espas Indonesia Gelar Roadshow Hidup Sehat Demi Wujudkan Ekonomi Kuat
Espas Indonesia menggelar roadshow hidup sehat demi mewujudkan ekonomi yang kuat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) Indonesia menggelar roadshow hidup sehat demi mewujudkan ekonomi yang kuat. Program hidup sehat itu dilaksanakan melalui Senam Sehat Nakasimo di Taman Ciracas Ceria, Jakarta Timur.

Program yang diinisiasi istri Menparekraf Sandiaga Uno , yakni Nur Asia Uno adalah bagian dari komitmen Espas Indonesia untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia, menciptakan hidup sehat, dan memperkuat ekonomi.

Ekonomi yang kuat sangat bergantung pada kesehatan masyarakat. Masyarakat yang sehat memiliki produktivitas yang lebih baik, yang pada gilirannya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan menggelar kegiatan Senam Sehat Nakasimo, Espas Indonesia bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga mereka dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekonomi.



Melalui gerakan-gerakan khusus, Senam Nakasimo membantu mempertahankan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit, menjadikannya kegiatan olahraga yang ideal untuk semua usia.

Diketahui, kegiatan ini ditujukan untuk membantu emak-emak dan bapak-bapak yang telah memasuki usia lanjut agar tetap menjaga staminanya. Saat usia menua, banyak organ tubuh yang mengalami penurunan fungsi, dan Senam Nakasimo dianggap sebagai cara yang efektif untuk menjaga kesehatan dan vitalitas mereka.

"Kegiatan senam sehat Nakasimo adalah kegiatan olahraga untuk sehat, senam ini bisa untuk menjaga kesehatan tubuh kita termasuk mempertahankan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit," ungkap Ketua Umum Espas Indonesia,Dewi Herawati, Selasa (12/9/2023).

"Kegiatan ini juga membantu emak-emak dan bapak-bapak yang sudah usia lanjut supaya bisa tetap terjaga staminanya. Saat usia menua banyak organ-organ tubuh yang lemah, jadi harus di jaga kesehatannya melalui senam Nakasimo," lanjut Dewi.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Nur Asia Uno, yang memberikan amanah kepada Espas Indonesia untuk mengadakan Senam Nakasimo di seluruh Indonesia. Ini adalah upaya untuk menjaga agar semua emak-emak dan bapak-bapak yang sudah memasuki usia lanjut tetap sehat dengan berpartisipasi dalam Senam Nakasimo.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)