Pemerintah Akan Terus Bangun Rumah dengan Harga Terjangkau

Kamis, 27 April 2017 - 15:06 WIB
Pemerintah Akan Terus Bangun Rumah dengan Harga Terjangkau
Pemerintah Akan Terus Bangun Rumah dengan Harga Terjangkau
A A A
TANGERANG SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji pemerintah akan terus mendorong pembangunan rumah dengan harga terjangkau bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

(Baca Juga: Jokowi Resmikan Rusunami bagi MBR di Tangsel)

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat groundbreaking rumah susun milik (rusunami) untuk MBR di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Menurutnya, pembangunan rusunami‎ akan mengambil lokasi strategis dari stasiun agar mengurangi biaya transportasi ke tempat kerja.

Jokowi memandang masalah lokasi dan biaya transportasi yang sekarang dialami masyarakat seperti pekerja dan buruh. ‎"Pemerintah akan terus membangun rumah dengan harga terjangkau oleh pekerja‎," kata dia dalam sambutannya di Tangerang Selatan, Kamis (27/4/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap rusunami yang sudah di groundbreaking di wilayah Tangsel ini agar segera diselesaikan. Dia juga berharap pembangunan rumah serupa dilakukan di daerah-daerah lain.

"Nantinya minggu depan akan kita lihat lagi rumah tapak yang sudah jadi di Depok. Pekerja bisa lihat, apakah rumah itu memang layak huni dan layak untuk tempat tinggal kita semuanya," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6205 seconds (0.1#10.140)