Hunian Murah untuk MBR: Harga Rp293 Juta dan DP 1%

Kamis, 27 April 2017 - 16:48 WIB
Hunian Murah untuk MBR: Harga Rp293 Juta dan DP 1%
Hunian Murah untuk MBR: Harga Rp293 Juta dan DP 1%
A A A
TANGERANG SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎berharap rusunami yang sudah di groundbreaking di wilayah Sarua-Ciputat, Tangerang Selatan segera dibangun untuk ditawarkan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah seperti pekerja dan buruh.

‎"Saya minta (pembangunan rusunami) diselesaikan sesegera mungkin. Karena banyak pekerja yang membutuhkan,"‎ kata Jokowi dalam sambutannya di Tangerang Selatan, Kamis (27/4/2017).

Menurut informasi yang didapat, kata Jokowi, rusunami yang berlokasi dekat dengan stasiun ‎ini akan dibangun sebanyak 9.000 unit dengan 11 menara‎. Namun yang ditawarkan kepada para pekerja dan buruh hanya 6.000 unit. 3.000 unit lainnya akan dijual ke masyarakat umum yang berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Rusunami bagi MBR di Tangsel
Jokowi menuturkan, Pemerintah akan menawarkan rusunami dengan harga Rp293 juta per unit. Adapun, down payment yang harus dibayar sebesar 1% atau Rp2,9 juta dengan cicilan sebesar Rp1,2 juta. Pemerintah juga akan memberikan bantuan uang muka sebesar Rp4 juta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan penyediaan tempat tinggal untuk buruh sangat penting. Sebab, tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan para buruh.

"Ini penting sekali masalah perumahan untuk para pekerja karena menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi pekerja, bagi masyarakat, perumahan yang terjangkau dan layak huni," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1124 seconds (0.1#10.140)