Tips Barbeque Seru Tanpa Repot, Lebih Seru dengan Sensasi Pedas

Kamis, 14 September 2023 - 06:56 WIB
loading...
Tips Barbeque Seru Tanpa Repot, Lebih Seru dengan Sensasi Pedas
Barbeque belakangan disukai banyak kalangan masyarakat. Tidak saja kawula muda, juga para orangtua. Menariknya, BBQ-an bisa dilakukan di rumah lho. Foto/ freepik
A A A
JAKARTA - Barbeque (BBQ)-an belakangan ini disukai berbagai kalangan masyarakat. Tidak saja kawula muda, juga para orangtua. Menariknya, BBQ-an tidak perlu lagi ke resto, melainkan bisa dilakukan di rumah.

Waktunya pun tidak perlu lagi di momen, seperti malam tahun baru atau ulang tahun, bisa dilakukan bersama keluarga di malam minggu atau kapan pun.

Namun, jika hendak BBQ-an di rumah, ada beberapa tips yang harus diperhatikan.

1. Arang atau batok kelapa
Panggang-memanggang memang paling enak menggunakan arang, sebab selain panasnya bagus, aroma arang juga bisa memberikan sensasi tersendiri pada makanan.

Apabila tak ada, kamu bisa menggunakan batok kelapa. Nantinya, ia juga akan menjadi arang yang bagus.

2. Grill
Alat panggang atau grill terdiri atas bak panggang dan keranjang atau saringan. Ada berbagai macam jenis grill, tinggal sesuaikan ukuran dan tipenya dengan kebutuhan kamu.

3. Tongs
Tongs atau penjepit makanan adalah alat barbeque yang tidak boleh terlewatkan. Usahakan memilih yang memiliki insulator panas di pegangannya agar lebih aman.

4. Kuas Kecil
Fungsi kuas ini adalah untuk mengoleskan bumbu ke bahan yang kamu panggang. Pastikan agar kuas pengolesnya bersih sebelum mulai acara BBQ ya.

5. Kipas
Untuk acara barbeque di luar rumah dengan arang, maka kipas atau wind blower sangat penting dan tidak boleh lupa. Ini agar masakannya matang sempurna dan merata.

6. Peralatan Pelengkap
Peralatan BBQ lain yang perlu dipersiapkan, seperti chimney starter, spatula khusus BBQ, tusuk logam, tusuk sate, sarung tangan, dan fire extinguisher bila perlu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)