Menaker: May Day is Happy Day!

Senin, 01 Mei 2017 - 14:01 WIB
Menaker: May Day is Happy Day!
Menaker: May Day is Happy Day!
A A A
JAKARTA - Para buruh di belahan dunia hari ini tengah memperingati Hari Buruh Internasional atau yang disebut May Day. Di Indonesia sendiri, buruh memperingati May Day dengan melakukan aksi turun ke jalan demi menuntut kesejahteraan buruh di Tanah Air.

Peringatan Hari Buruh Internasional di Tanah Air menjadi perhatian tersendiri bagi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri. Dalam video berdurasi tujuh detik, Hanif menyampaikan ucapan selamat memperingati May Day untuk seluruh pekerja di Indonesia.

Lewat video tersebut, Hanif juga mengingatkan bahwa aksi May Day harus berjalan kondusif. Baginya, May Day merupakan hari bahagia (happy day).

"Selamat Hari Buruh Internasional. May Day is Happy Day," ucap Hanif bersama sang istri seperti dikutip SINDOnews di Jakarta, Senin (1/5/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan 500 ribu buruh dari 32 provinsi akan melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), yang jatuh pada hari ini. Dalam aksinya, buruh menuntut jaminan sosial dan jaminan pensiun yang setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Presiden KSPI Said Iqbal mengungkapkan, 500 ribu buruh tersebut akan melakukan aksi turun ke jalan di depan kantor gubernur daerah setempat. "Massa dari Jabodetabek 150 ribu buruh akan aksi di Istana Presiden dengan titik kumpul di Patung Kuda Indosat jam 10," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2430 seconds (0.1#10.140)