Pabrik Sendal di Kapuk Muara Terbakar, Warga: Ada 4 Kali Ledakan

Jum'at, 15 September 2023 - 13:11 WIB
loading...
Pabrik Sendal di Kapuk Muara Terbakar, Warga: Ada 4 Kali Ledakan
Kebakaran melanda pabrik plastik dan sendal di Jalan Kapuk Muara, 005/004, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/9/2023). FOTO/MPI/YOHANNES TOBING
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda pabrik plastik dan sendal di Jalan Kapuk Muara, 005/004, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/9/2023) pagi. Sebanyak 100 personel pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kobaran api.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, kobaran api besar dan kepulan asap terlihat mengepung sekitar pabrik. Puluhan karyawan pabrik berhamburan keluar.

Sementara itu, warga sekitar pabrik berupaya menyelamatkan sejumlah barang berharga dan meninggalkan tempat tinggalnya. Hal ini dilakukan mengantisipasi kebakaran merembet ke tempat tinggalnya.

Pabrik Sendal di Kapuk Muara Terbakar, Warga: Ada 4 Kali Ledakan


Salah satu warga, Riska (40) menuturkan, kebakaran terjadi sangat cepat. Ia melihat kobaran api dan asap muncul di atas bangunan gudang sandal 'Porto'.

"Katanya sih ada korsleting, terus api langsung membesar gitu, saya sih di sini (belum mengungsi). Tadi ada ledakan empat kali, kayaknya gas. Tidak ada korban, semua (karyawan) keluar," kata Riska.

Dalam kebakaran ini, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan sebanyak 20 unit (18 unit Jakarta Utara dan 2 unit Jakarta Barat) serta 100 personel sudah dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)