Perkenalkan Ragam Karya Nusantara, Sri Mulyani Buka Dhawa Fest 2017

Rabu, 03 Mei 2017 - 11:44 WIB
Perkenalkan Ragam Karya Nusantara, Sri Mulyani Buka Dhawa Fest 2017
Perkenalkan Ragam Karya Nusantara, Sri Mulyani Buka Dhawa Fest 2017
A A A
JAKARTA - Dharma Wanita Kementerian Keuangan (Dhawa Fest) menggelar acara yang mengangkat produk-produk karya UMKM dengan mengusung tema Ragam Karya Nusantara dan Kreasi Busana Muslim, dan menyambut Bulan Suci Ramadan dengan Rasa Peduli Sesama. Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin, Dhawa Fest 2017 dibuka oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

"Hari ini semuanya kelihatan cantik menggunakan kebaya. Saya ingin sampaikan ini adalah acara rutin yang dilakukan oleh Dharma Wanita. Kalau dulu di Washington, kegiatan ini dilakukan di bulan Ramadan. Mungkin agar mereka tidak belanja di situasi lapar. Karena kalau lapar berbahaya dan tidak rasional," ujar Sri Mulyani dalam sambutannya di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Menggenakan kebaya berwarna hijau muda dan hadir di pembukaan Dhawa Fest 2017, Sri Mulyani tampak cantik dengan rambut yang disasak rapi. Dhawa Fest 2017 dengan tema, Ragam Karya Nusantara dan Kreasi Busana Muslim berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Mei ini, mendatang.

Dalam acara ini menghadirkan produk-produk karya UMKM baik yang individual maupun yang merupakan mitra binaan. Ketua Dhawa Fest 2017, Wiwid Suryo Utomo menyampaikan, acara ini juga merupakan pengenalan produk-produk nusantara.

"Ini juga memberi kesempatan bagi UMKM dengan kerjasama institusi pembina UKM. Kita juga ada sembako murah Rp25.000. Juga ada peduli kasih yakni PT SMI berupa rumah singgah dua tahun," ujar Wiwid.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)