Ibu Kota Negara Latin Ini Beri Nama Jalan Negara Palestina

Jum'at, 15 September 2023 - 20:18 WIB
loading...
Ibu Kota Negara Latin Ini Beri Nama Jalan Negara Palestina
Dewan Kota Ibu Kota Kolombia, Bogota, memberi nama sebuah jalan dengan nama Negara Palestina sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan Palestina. Foto/Siasat
A A A
BOGOTA - Pemerintah Ibu Kota Kolombia , Bogota, menunjukkan solidaritasnya kepada perjuangan rakyat Palestina . Mereka memberi nama sebuah jalan dengan nama Negara Palestina.

Upacara penamaan jalan itu dimulai dengan lagu kebangsaan kedua negara dan Duta Besar Palestina Raouf al-Maliki memuji dewan kota Bogota.

Peresmian itu dilakukan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Al-Maliki, tampak memotong pita bersama Anggota Dewan Kota Ana Teresa Bernal, seperti dilaporkan kantor berita resmi Palestina Wafa.

Ibu Kota Negara Latin Ini Beri Nama Jalan Negara Palestina

Foto: WAFA

“Anggota Dewan Kota Bogota Ana Teresa Bernal mengungkapkan kebanggaannya dalam menamai salah satu jalan paling menonjol di kota itu dengan nama Negara Palestina, sebuah langkah yang katanya membuktikan dukungan dan solidaritas rakyat Kolombia terhadap rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk sebuah negara merdeka,” lapor Wafa seperti dikutip dari The New Arab, Jumat (15/9/2023).



Penggunaan kata "negara" pada nama jalan itu sangatlah penting.

Meskipun Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2012 memutuskan untuk memberikan status negara pengamat non-anggota kepada Palestina, negara-negara besar termasuk Amerika Serikat (AS) dan Inggris tidak mengakui status negara tersebut.

Meskipun Palestina telah memperoleh status negara di PBB, namun cita-cita bangsa Palestina untuk menjadi negara merdeka belum terpenuhi.

Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dan Jalur Gaza yang terkepung tetap diduduki oleh Israel menurut hukum internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)