Dapat Bantuan Bedah Rumah Perindo, Sukaesih: Alhamdulillah Sekarang Bisa Tidur Nyenyak

Minggu, 17 September 2023 - 12:45 WIB
loading...
Dapat Bantuan Bedah Rumah Perindo, Sukaesih: Alhamdulillah Sekarang Bisa Tidur Nyenyak
Kondisi rumah warga Bandung yang mendapatkan bantuan bedah rumah Partai Perndo. Foto/Arif Budianto/MPI
A A A
BANDUNG - Sukaesih tak mengira rumahnya yang sudah rusak di sana sini, kita telah layak untuk ditinggali bersama anak semata wayangnya. Dia berterima kasih kepada Partai Perindo yang telah melakukan program bedah rumah di tempat tinggalnya.

"Saya sangat berterima kasih pada Pak John, khususnya Partai Perindo karena rumah saya yang tadinya bocor, kini sudah bagus. Atapnya rusak sekarang sudah bagus lagi," kata Sukaesih.

Sukaesih adalah warga Warga Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Dia mendapatkan bantuan bedah rumah yang diberikan secara simbolis oleh Bacaleg DPRD Kota Bandung Dapil 3 dari Partai Perindo John Binsar Simalango, Minggu (17/9/2023).

Sukaesih bercerita, sebelum diperbaiki, kondisi rumahnya sangat tidak layak. Bocor semua bagian. Tembok mulai bolong dan mengelupas. Di bagian atas, plafon mulai lapuk dan berlubang akibat terkena air hujan. Begitupun dengan cat yang mulai kusam.



"Alhamdulillah sekarang bisa tidur nyenyak makan enak, Alhamdulillah karena berkat Perindo. Saya terima kasih sekali mudah-mudahan ke depannya Perindo makin dekat dengan rakyat dan maju" katanya.

Dia mengaku, penghasilannya yang hanya bekerja membantu jualan makanan tak cukup untuk memperbaiki rumah. Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan dan kebutuhan sehari-hari juga berat.

"Mudah-mudahan kali ini dan seterusnya Perindo bisa membantu orang seperti saya ini. Jarang jarang yang mau mengerti kondisi rakyat di bawah," katanya.

Sebelumnya, kepedulian nyata kembali dibuktikan oleh Partai Perindo Kota Bandung dengan melakukan bedah rumah bagi warga tak mampu. Kali ini, bantuan bedah rumah diberikan kepada Sukaesih, warga Warga Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Proses pemberian bantuan bedah rumah dilakukan secara simbolis oleh Caleg DPRD Kota Bandung Dapil 3 dari Partai Perindo John Binsar Simalango, Minggu (17/9/2023). Suasana haru dan bahagia tampak terpancar dari muka Sukaesih saat mendapatkan bantuan tersebut.

Bantuan bedah rumah yang diterima Sukaesih berupa perbaikan tembok, plafon, kamar, cat, dan lainnya. Saat ini, rumah tersebut telah kembali layak dihuni. "Sebelumya kondisinya bocor. Kalau hujan, Ibu Sukaesih harus menyiapkan banyak ember. Karena bocor sudah terjadi di mana mana," kata John.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)