alexametrics

Samindo Resources Bagi-bagi Dividen USD17 Juta

loading...
Samindo Resources Bagi-bagi Dividen USD17 Juta
PT Samindo Resources Tbk (MYOH) membagikan dividen dengan total sebesar USD17 juta kepada para pemegang sahamnya. Grafis/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Samindo Resources Tbk (MYOH) membagikan dividen dengan total sebesar USD17 juta kepada para pemegang sahamnya. Jumlah tersebut melonjak lebih dari 100% dibanding dividen yang dibagikan perseroan kepada pemegang sahamnya pada periode sebelumnya sebesar USD8 juta.

Keputusan untuk membagikan dividen diambil setelah sebagian besar pemegang saham setuju untuk mendistribusikan laba bersih dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MYOH.

Pada akhir 2016 MYOH membukukan laba bersih sebesar USD21,2 juta. Artinya, rasio pembayaran dividen MYOH mencapai 80% dari total laba bersih yang dibukukan selama 2016.



"Rasio tersebut jauh meningkat dibanding periode lalu, di mana rasio pembayaran dividen MYOH sebesar 32% dari total laba bersih," ujar Investor Relations Samindo Resources Zaki di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Menurutnya, konsistensi MYOH untuk mendistribusikan dividen tidak terlepas dari positifnya kinerja perseroan selama empat tahun terakhir.

Dia menuturkan, pada 2016 MYOH telah memenuhi ketentuan cadangan laba sesuai peraturan yang berlaku. "Karena itu, pada 2017 MYOH meningkatkan rasio pembayaran dividen hingga 80% dari total laba bersih," tutur Zaki.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak