Tips MotionTrade: 3 Keuntungan Investasi Sukuk

Senin, 18 September 2023 - 14:51 WIB
loading...
Tips MotionTrade: 3 Keuntungan Investasi Sukuk
MNC Sekuritas menyediakan berbagai jenis instrumen investasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk syariah dan reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.



Instrumen investasi berbasis syariah yang dapat menjadi pilihan investor selain saham syariah dan reksa dana syariah adalah sukuk. Istilah “sukuk” berasal dari bahasa Arab yang artinya sertifikat atau surat berharga. Sukuk merupakan bukti kepemilikan investor atas aset tertentu yang diakui oleh penerbit sukuk. Sukuk dapat diterbitkan oleh pemerintah, perusahaan atau institusi lainnya. Berikut ini merupakan 3 (tiga) keuntungan investasi sukuk yang telah MotionTrade rangkum:

1. Berbasis Syariah
Sukuk telah sesuai dengan prinsip syariah berdasarkan fatwa Dewan Syariah Nasional No. 32/DSNMUI/IX/2002. Dengan berinvestasi di sukuk, masyarakat muslim dapat berinvestasi sesuai dengan syariat Islam.

2. Cocok untuk Investor Pemula
Mekanisme investasi di sukuk tergolong sederhana. Anda hanya perlu menempatkan sejumlah dana atau pokok sukuk di awal masa penempatan, lalu memperoleh cicilan imbalan sesuai periode pembayaran dari penerbit sukuk. Pokok sukuk akan diterima seluruhnya (100%) di akhir jangka waktu penempatan. Jangka waktu penempatan sukuk bervariasi tergantung produknya, mulai dari 370 hari kalender hingga beberapa tahun.

3. Imbal Hasil Menarik
Bagi investor yang ingin memperoleh passive income tanpa perlu melakukan banyak intervensi selama penempatan dana, sukuk merupakan salah satu pilihan dengan imbal hasil menarik. Imbal hasil sukuk lebih tinggi daripada penempatan deposito di bank. Selain itu, imbal hasil yang Anda terima juga relatif stabil karena besarannya tetap sesuai persentase cicilan imbalan yang telah ditentukan oleh penerbit sukuk.

Tertarik berinvestasi sukuk? Anda bisa mengikuti penawaran umum berkelanjutan Obligasi dan Sukuk Wakalah Berkelanjutan I MNC Energy Investments (IATA) Tahap I Tahun 2023. Kisaran cicilan imbalan sukuk IATA antara 9,75% hingga 11,5%, tergantung tenor penempatan. Anda sudah bisa berinvestasi mulai dari Rp5.000.000.

Untuk informasi dan jadwal lebih lanjut, serta cara pemesanan mengenai penawaran Obligasi dan Sukuk Wakalah Berkelanjutan I MNC Energy Investments Tahap I Tahun 2023, Anda bisa mengakses link bit.ly/IATAbond2023 .



Nikmati layanan investasi saham dan juga reksa dana dari #MNCSekuritas dengan mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)