alexametrics

Capai 2,5 Juta Pelanggan, MNC Sky Raih Pendapatan Rp3 Triliun

loading...
Capai 2,5 Juta Pelanggan, MNC Sky Raih Pendapatan Rp3 Triliun
MNC Sky Vision Tbk (MSKY) menutup tahun 2016 dengan capaian jumlah pelanggan 2,5 juta pelanggan dan mencetak pendapatan Rp3 triliun. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) menutup tahun 2016 dengan capaian jumlah pelanggan 2,5 juta pelanggan dan tingkat rata-rata churn rate bulanan sebesar 0,99%, atau menurun dari 2015 sebesar 1,86%. Pendapatan rata-rata per pelanggan atau Average Revenue per User (ARPU) tercatat sebesar Rp92.416. Dari segi pendapatan, perseroan mencatatkan pendapatan Rp3 triliun, dengan EBITDA sebesar Rp1,02 triliun.

(Baca Juga: MNC Sky Vision Setujui Right Issue 1,29 Miliar Saham)

Pada Maret 2016 lalu, perseroan bekerja sama dengan salah satu operator telekomunikasi nasional terbesar, yakni XL Axiata, meluncurkan produk super bundle, yang merupakan gabungan layanan pay TV dengan 4G wireless internet. "Ini guna menjawab kebutuhan layanan data pelanggan perseroan," ujar Direktur Utama MNC Sky Vision Hari Susanto di Jakarta, Jumat (12/5/2017).



Langkah ini disusul dengan kerja sama kedua dengan Indosat pada bulan Juni 2016. Tahun ini pun, perseroan akan memperluas layanan ini dengan menggandeng operator-operator lainnya. Sehingga, semakin memberikan keleluasaan pilihan bagi para penggunanya.

Selain itu, perseroan telah menambah jumlah saluran HD dalam portofolio perseroan. Sehingga, total tayangan HD yang disiarkan perseroan adalah 12 saluran, dan jumlah ini akan terus ditambahkan pada tahun 2017 menjadi lebih dari 20 saluran HD.

Perseroan juga telah memiliki Bein Channel dalam lini salurannya, yang menyajikan liga-liga sepak bola favorit dunia seperti Liga Inggris, Liga Champions, Liga Eropa, La Liga dan Liga Prancis. Tahun lalu pun perseroan telah sukses menayangkan perhelatan Euro 2016 yang ditayangkan di saluran Soccer Channel yang merupakan saluran eksklusif perseroan. "Perseroan yakin akan terus dapat memberikan kepuasan menikmati tayangan sepak bola kelas dunia yang berkualitas," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak