BRI Kirim BUMDes Binaan di Expo BUMDes Nusantara 2017

Minggu, 14 Mei 2017 - 16:29 WIB
BRI Kirim BUMDes Binaan di Expo BUMDes Nusantara 2017
BRI Kirim BUMDes Binaan di Expo BUMDes Nusantara 2017
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus menggalakkan promosi produk unggulan daerah, salah satu upaya tersebut dengan menggelar berbagai event nasional dan mengirimkan para nasabah sekaligus pengusaha UMKM dari berbagai sektor usaha untuk memperkenalkan dan menjual produk-produk UMKM unggulan daerah.

Dalam kegiatan Expo BUMNDes Nusantara yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat di Bukit Tinggi, Sumatera Barat pada 13 Mei 2017, Bank BRI mengikutsertakan tiga BUMNDes binaan dari Jawa Timur untuk ikut dan mempromosikan produk unggulannya serta menjual secara langsung produk-produk tersebut.

"Bank BRI terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada semua pengusahan UMKM di Indonesia baik yang telah tergabung dalam BUMDes maupun yang belum. Hal ini sebagai salah satu tanggung jawab Bank BRI untuk terus membangun bisnis UMKM yang berkelanjutan di Indonesia," kata Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut juga dihadiri langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo dan Pemimpin Wilayah BRI Kantor Wilayah Padang Sutadi menghadirkan berbagai produk-produk Mikro dan UKM dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dengan menghadirkan Perwakilan BUMDes Binaan Bank BRI, yakni BUMDes Binangun yang berasal dari Kabupaten Rembang, BUMDes Romban Joyo dari Kabupaten Jepara, BUMDes Wiuna Utama dari Kabupaten Pemalang, Bank BRI yakin dapat memajukan dan mempromosikan produk BUMDEs Binaanya kepada masyarakat luas.

BUMDes Binangun membawa produk unggulannya, yaitu Batik Lasem, BUMDes Romban Djoyo dengan kopi hasil fermentasinya yaitu Kopi Tempur dan keripik olahan, dan BUMDes Wiguna Utama memamerkan produk mangga unggulannya yaitu Mangga Istana yang selama ini menjadi pesanan rutin dari Istana Negara dan telah dipasarkan melalui berbagai department store ternama di Indonesia.

Saat ini BRI telah bekerja sama dengan lebih dari 4.050 BUMDes di seluruh Indonesia, di antaranya sekitar 755 BUMDes telah menjadi Agen BRILink Bank BRI yang telah berkomitmen memberikan dukungan pengembangan ekonomi desa melalui BUMDes, salah satunya memberikan literasi keuangan dan kegiatan pendidikan/pelatihan kepada BUMDes binaannya. BRI menargetkan untuk memberikan pendidikan/pelatihan kepada 1.000 BUMDes binaannya pada 2017.

Selain mempromosikan dan menjual produk, acara ini juga diramaikan oleh aksi pesepeda dalam rangkaian acara Tour de Singgalang 2017 yang digelar bersamaan dengan acara BUMNDes Expo 2017 di Bukit Tinggi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3860 seconds (0.1#10.140)