Meikarta Disajikan untuk Masyarakat Urban

Senin, 15 Mei 2017 - 05:52 WIB
Meikarta Disajikan untuk Masyarakat Urban
Meikarta Disajikan untuk Masyarakat Urban
A A A
JAKARTA - Group Lippo resmi meluncurkan Meikarta, kota mandiri bertaraf internasional di kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Meikarta akan menjadi kawasan perumahan dan properti berskala internasional dengan harga terjangkau.

Berbagai fasilitas penunjang akan dibangun, meliputi apartemen, akses publik dan akses jalan menuju ruas jalan tol Jabodetabek, Rumah Sakit, gedung pendidikan, kawasan pertokoan, fasilitas olahraga dan lainnya.

CEO Grup Lippo James Riady mengatakan, Meikarta disajikan untuk masyarakat urban di seluruh Indonesia yang menginginkan hidup yang baru dan membangun keluarga baru.

"Direncanakan 70-80% untuk masyarakat urban. Di sini nanti jadi kawasan jasa, yang ditopang life industri," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (14/5/2017).

Proyek Meikarta akan dibangun bertahap hingga tujuh tahun ke depan. James menyebutkan, tahap pertama pembangunan di atas lahan seluas 22 juta meter persegi akan rampung dalam tiga tahun. Lippo menargetkan, lima puluh gedung sudah siap huni pada Desember 2018.

James Riady menyatakan, di Indonesia kekurangan rumah (backlog) masih mencapai 16 juta unit . Sehingga banyak yang mendambakan memiliki rumah. Hal tersebut dapat dilihat pada peresmian kota Meikarta dihari pertama. tercatat sejumlah 16.800 unit apartemen berhasil dijual. Menjadi catatan tersendiri bahwa kebutuhan akan properti dan tempat tinggal semakin hari menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat di Indonesia.

Menurut James, misi Meikarta bisa mengambil bagian dari masalah tersebut. Sekaligus bisa menginspirasi 100 developer besar untuk menawarkan hunian yang berkualitas dan juga untuk setiap warga di Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)