Mencapai 1,87 Meter, Tommy Jadi Sapi Tertinggi di Dunia

Selasa, 19 September 2023 - 23:04 WIB
loading...
Mencapai 1,87 Meter, Tommy Jadi Sapi Tertinggi di Dunia
Tommy Jadi Sapi Tertinggi di Dunia. FOTO/ THE SUN
A A A
MENLO PARK - Seekor sapi Brown Swiss di Massachusetts dinobatkan sebagai sapi tertinggi di dunia oleh Guinness World Records.



Sapi besar tersebut, bernama Tommy yang berusia 13 tahun, telah tinggal di properti di kota Cheshire di Berkshire County sejak ia berumur satu hari setelah diselamatkan dari lelang di sebuah peternakan sapi perah.

Trah Brown Swiss dikenal sangat besar, namun pemiliknya, pasangan anak Fred dan Laurie Balawender tidak menyangka Tommy akan terus tumbuh hingga tinggi badannya saat ini yaitu 1,87 meter.

Tommy dilaporkan memakan 13 kilogram (kg) biji-bijian kering, lebih dari 34kg jerami, dan 150 liter air setiap hari dan hewan tersebut juga menyukai apel, namun camilan favoritnya adalah roti kayu manis.

“Kami menyiapkan kandang khusus yang luas untuk kenyamanan Tommy. Orang-orang sangat terkejut saat melihatnya. Meski bertubuh besar, Tommy digambarkan sebagai raksasa yang lembut dan manja,''

“Tommy juga sayang anak-anak, dan sering menundukkan kepala untuk dibelai setiap kali mereka datang berkunjung,''

“Tommy juga memiliki kepribadian yang sangat nakal dan suka menggunakan klaksonnya untuk menarik engsel gerbang ketika dia siap keluar,” kata Laurie kepada The Sun.

Sebelumnya, seekor Holstein Friesan ras asal Australia bernama Knickers menyandang gelar tersebut pada tinggi 1,93 meter dan berat 1,4 ton namun dikabarkan mati pada tahun 2020.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3982 seconds (0.1#10.140)