6 Manfaat Air Rebusan Daun Kemangi dan Jahe, Begini Cara Membuatnya

Rabu, 20 September 2023 - 07:23 WIB
loading...
6 Manfaat Air Rebusan Daun Kemangi dan Jahe, Begini Cara Membuatnya
Manfaat air rebusan daun kemangi dan jahe sayang untuk dilewatkan. Daun kemangi dan jahe sudah sejak lama dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat air rebusan daun kemangi dan jahe sayang untuk dilewatkan. Daun kemangi dan jahe tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan, tapi sudah sejak lama dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit.

Untuk mendapatkan manfaat dari air rebusan daun kemangi dan jahe , Anda bisa mencampurnya dengan susu dan mengonsumsinya saat perut kosong. Campuran ini bisa menenangkan sistem saraf.

Bagi lansia, disarankan untuk memanggang jahe sebelum mengonsumsinya. Berikut manfaat air rebusan daun kemangi dan jahe dilansir dari The Health Shots, Rabu (20/9/2023).

Manfaat Air Rebusan Daun Kemangi dan Jahe





1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Jahe diketahui memiliki efek imunomodulator, yang berarti dapat membantu mengatur dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh, hal ini meningkatkan ketahanan terhadap infeksi dan penyakit yang biasa ditemui selama musim hujan.

2. Kaya Antioksidan


Jahe mengandung antioksidan yang membantu menetralkan radikal bebas berbahaya dan melindungi sel dari kerusakan oksidatif. Aktivitas antioksidan ini tidak hanya mendukung kesehatan secara keseluruhan tetapi juga berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh yang kuat.

3. Mengurangi Stres


Jahe bertindak sebagai adaptogen, membantu tubuh beradaptasi terhadap stres sekaligus menumbuhkan rasa sejahtera secara keseluruhan. Dengan mengurangi tingkat stres, secara tidak langsung mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Sistem kekebalan tubuh menjadi lebih rentan terhadap infeksi ketika stres menekan fungsinya. Sifat adaptogenik jahe dapat membantu mengurangi efek ini dan mempertahankan respon imun yang kuat.

6 Manfaat Air Rebusan Daun Kemangi dan Jahe, Begini Cara Membuatnya

Foto/Infografis SINDOnews

Baca Juga: 7 Manfaat Rebusan Daun Kemangi untuk Kesehatan, Cegah Kanker hingga Kelola Diabetes
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)