Jonan Minta Inpex Percepat Pengembangan Blok Masela

Selasa, 16 Mei 2017 - 16:14 WIB
Jonan Minta Inpex Percepat Pengembangan Blok Masela
Jonan Minta Inpex Percepat Pengembangan Blok Masela
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meminta Inpex Corporation untuk segera memulai pengembangan Blok Masela, Maluku. Hal ini disampaikan Jonan kepada CEO & President Inpex Corp Toshiaki Kitamura dalam kunjungan kerjanya ke Tokyo, Jepang.

Dalam pembicaraan dengan Inpex, Jonan menyatakan bahwa proses perencanaan dan pembahasan sudah cukup panjang. Oleh karena itu, mantan Menteri Perhubungan ini meminta agar Inpex segera melakukan pembahasan dengan SKK Migas guna memulai proses Pre Front End Engineering Design (FEED).

Pembahasan sudah harus masuk ke tahapan teknis, termasuk sejumlah topik seperti pelaksanaan pre FEED, kapasitas produksi, serta lokasi onshore. Terkait lokasi, Jonan menyampaikan ada tiga opsi lokasi. Kedua belah pihak sepakat lokasi akan ditetapkan setelah Pre FEED tuntas, sebelum masuk tahapan FEED.

"Pemerintah tidak punya preferensi khusus terkait lokasi," katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

CEO & President Inpex Toshiaki Kitamura menyatakan kesiapan perusahaannya untuk segera memulai tahap Pre FEED. Untuk itu, Inpex setuju segera melaksanalan workshop bersama SKK Migas, guna membahas poin-poin strategis untuk memulai pre FEED.

Wakil Kepala SKK Migas M Zikrullah yang hadir dalam pertemuan, menyatakan pihaknya siap untuk segera memulai workshop bersama Inpex dalam waktu dekat. Di samping soal Blok Masela, kedua pihak juga mendiskusikan Blok Mahakam. Di blok ini Inpex berpartisipasi sebagai investor bersama Total.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)