Kejuaraan Tarkam Nganjuk, Kemenpora Harap Lahirkan Atlet Nasional 5 Tahun ke Depan

Rabu, 20 September 2023 - 12:02 WIB
loading...
Kejuaraan Tarkam Nganjuk, Kemenpora Harap Lahirkan Atlet Nasional 5 Tahun ke Depan
Sebanyak 2000 orang lebih hadir untuk mengikuti pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora sekaligus Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Halaman GOR Bung Karno, Nganjuk, Selasa (19/9/2023) / Foto: Kemenpora
A A A
Sebanyak 2000 orang lebih hadir untuk mengikuti pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora sekaligus Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Halaman GOR Bung Karno, Nganjuk, Selasa (19/9/2023). Pembukaan diawali dengan senam Kormi, Tari Nganjuk nyawiji, senam nganjuk bangkit, dan senam SKJ, yang dipimpin kreator SKJ yaitu Lody Lontoh dan Sigit.

Hamka Hendra selaku Staf ahli bidang budaya suprotivitas membuka kejuaraan Tarkam Kemenpora, yang diawali sambutan dari Bupati Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Dalam sambutannya Marheen memberikan semangat pada peserta untuk memiliki mental juara sebagai orang Nganjuk. "Filosofi nganjuk dari singkatan anjuk ladang adalah tanah kemenangan, jadi masyarakat nganjuk harus memiliki mental untuk menang" ucapnya.



Acara pembukaan dimeriahkan oleh defile yang diawali penampilan drumband SMK negeri 1 nganjuk. Kemudiamn penampilan tim panduan suara SMAN negeri 3 nganjuk.

Diteruskanm SKJ dari SMP 1 nganjuk serta penampilan tari khas daerah yaitu tari nyawiji yang diperagakan 300 guru guru IGTKI kab nganjuk.

Kejuaraan tarkam di Kabupaten Nganjuk diikuti oleh 20 kecamatan yaitu kecamatan Bagor, kecamatan Baron, kecamatan brebek, Gondang, kecamatan Jatikalen, kecamatan kertosono, kecamatan loceret, kecamatan lengkong kecamatan nganjuk, kecamatan ngetos, kecamatan nguyu, kecamatan ngronggot, kecamatan pace, kecamatan patianrowo, kecamatan prambon, kecamatan rejoso, kecamatan sawahan, kecamatan sukomoro, kec tanjunganom, kecamtaan wilangan.



Sejumlah 362 atlet mengikuti kejuaraan tarkam di kab nganjuk dengan tiga cabang olahraga, yaitu atletik 80 atlet, bulu tangkis 36 atlet, bolavoli putra 150 atlet dan bolavoli putri 96 atlet.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Olahraga Kemenpora RI Hamka Hendra dalam kesempatannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk untuk membina atlet-atlet yang ada di Kabupaten dan sekaligus mengorek prestasi di bidangnya masing-masing. "Kami selalu memacu semangat, bahwa Tarkam Kemenpora di Kabupaten Nganjuk ini bisa melahirkan atlet-atlet daerah di Jatim dan insyaallah kami yakin 5 atau 10 tahun lagi akan melahirkan atlet nasional yang lahir dari Kabupaten Nganjuk," ungkap Hamka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)