alexa snippet

Tatalogam Lestari Luncurkan Produk Domus Ruko

Tatalogam Lestari Luncurkan Produk Domus Ruko
Produk dari Tatalogam Lestari yaitu Domus sebuah rumah permanen instant. Foto/Okezone
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Setelah sukses mengembangkan rumah permanen instant, PT Tatalogam Lestari kembali meluncurkan produk terbarunya, yaitu Domus Ruko dalam Indobuildtech Expo 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Vice President Director PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi mengatakan, peluncuran Domus Ruko ini karena permintaan akan bangunan berupa rumah toko (ruko) cukup besar. "Setiap perumahan pasti juga membutuhkan komersial building seperti ruko ini," ujarnya saat pameran Indobuildtech Expo Jakarta 2017, Rabu (17/5/2017).

Menurutnya, Dumos Ruko ini bisa dibangun hingga tiga lantai, dengan bentangan antara 4-5 meter. Stephanus mengatakan Domus Ruko memiliki kelebihan dibanding ruko konvensional, yaitu harga ekonomis dan bisa membangun ruko secara mandiri.

Produk ini juga dapat menjadi solusi bagi pemilik ruko konvensional yang ingin menambah lantai bangunan atau memperbaiki struktur bangunannya. Karena bisa dibangun secara mandiri, maka pengerjaannya juga lebih cepat, yakni hanya sekitar dua minggu.

Soal harga, Stephanus menututkan Domus Ruko dijual Rp4 juta per meter persegi. “Ada diskon 10% selama pameran berlangsung," ujarnya berpromosi. Karena baru diluncurkan, ia belum bisa menargetkan berapa banyak Dumos Ruko yang bakal dijual. Hanya saja, pihaknya akan menggandeng para pengembang dan kontraktor-kontraktor dalam menjajakan Dumos Ruko.

Stephanus optimistis produknya itu bakal diterima dengan baik di pasar. Apalagi, kata dia, sekarang ini peminat rumah instan permanen di Indonesia terus meningkat.

Hal itu bisa dilihat dari produk Domus Rumah yang tahun lalu berhasil dibangun sebanyak 3.000 unit. "Itu yang bangun baru dari kami saja (Tata Logam), belum termasuk kontraktor yang kerjasama dengan kami," katanya.

Untuk tahun 2017 ini, Tatalogam menargetkan untuk membangun 10.000 unit Dumos Rumah. Tingginya target tersebut untuk mendukung program Sejuta Rumah yang dijalankan Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Untuk Dumos rumah ini dijual dengan beberapa tipe, yakni mulai dari tipe 21 hingga 45 meter persegi. Dikarenakan hanya satu lantai, pembangunan Rumah Dumos ini lebih cepat, yakni hanya 5 hari.

Produk Domus rumaj sudah digunakan pada proyek rumah bersubsidi, Rumah Hijau Cidahu di Sukabumi, Jawa Barat, sebanyak 200 unit. Selain itu, juga memasok Domus dan Domus Quadrat untuk proyek rumah bersubsidi di Pekanbaru, Riau.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top