alexa snippet

Laju IHSG Akan Menuju Level 5.691, Cermati Saham Ini

Laju IHSG Akan Menuju Level 5.691, Cermati Saham Ini
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini dipengujung pekan bakal berada di kisaran level 5.577-5.691. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini dipengujung pekan bakal berada di kisaran level 5.577-5.691. Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan rilis data perekonomian terlansir menunjukkan tidak adanya perubahan suku bunga acuan.

Hal itu menurutnya memperlihatkan perekonomian dalam keadaan stabil. Seperti diketahui Bank Indonesia (BI) mempertahankan BI 7-day Reverse Repo Rate (BI 7-day RR Rate) tetap pada level 4,75%. "Sehingga hal ini dapat menjadi salah satu faktor penunjang kenaikan IHSG kembali," ujarnya di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

(Baca Juga: IHSG Diprediksi Bergerak Jaga Tren Penguatan)

Namun dia menjelaskan, mengingat hari ini adalah akhir pekan maka pola gerak IHSG memiliki potensi berada dalam tekanan terbatas. "Yang tentunya hal ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian jika terjadi tekanan wajar, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS) serta PT, AKR Corporindo Tbk. (AKRA). Selain itu ada juga saham lain yang patut dicermati PT Total Bangun Persada Tbk. (TOTL), PP (Persero) Tbk. (PTPP), JSMR, ICBP, dan UNVR.

Sementara sebelumnya bursa saham Tanah Air pada perdagangan kemarin ditutup menjaga tren positif untuk tetap kokoh pada zona hijau, ketika mayoritas bursa utama Asia memerah. IHSG berakhir ke level 5.645,451 dengan tambahan 29,96 poin atau setara dengan 0,53%.



(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top