alexa snippet

Alasan BI Belum Keluarkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II

Alasan BI Belum Keluarkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II
Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengungkapkan, belum memproyeksikan angka pertumbuhan ekonomi kuartal II 2017. Jika dilihat dari statement BI beberap waktu lalu, memang proyeksinya mereka di antara 5%-5,4% untuk tahun ini.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara mengatakan, jika dilihat di kuartal I 2017, pengeluaran pemerintah lebih bagus daripada kuartal IV 2016. Kedua, investasi sudah mulai ada peningkatan, di sektor ekspor impor pun juga kontribusinya positif ke Produk Domestik Bruto (PDB).

"Memang kita belum sampai hitung-hitung angka atau proyeksinya. Ini kan masih bulan Mei dan belum habis juga. Data-data bulan April juga belum keluar," kata dia di Gedung BI, Jakarta, Jumat (19/5/2017)

Mirza pun membantah jika Bank Indonesia memproyeksikan angka pertumbuhan ekonomi kuartal II 2017 lebih rendah daripada kuartal II 2016. Seperti diketahu, angka pertumbuhan ekonomi di kuartal II 2016 sebesar 5,18% dan kuartal II 2017 sebesar 5,1%.

"Jadi kuartal dua itu sesuai pola dari seasonality, apalagi kalau Indonesia terutama Jakarta, sudah selesai Pilkada. Kuartal dua ini harusnya ada perbaikan. Kami melihat kuartal dua ini lebih baik dari kuartal satu," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top