alexa snippet

Perkuat Layanan Pensiunan, Bank Mantap Luncurkan Program Sehat

Perkuat Layanan Pensiunan, Bank Mantap Luncurkan Program Sehat
Bank Mantap. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Bank Mandiri Taspen Pos atau Bank Mantap terus berusaha meningkatkan layanan kepada pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri dalam meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia yang sehat, aktif dan produktif.

Terkait hal itu, Bank Mantap melakukan seremoni dan aktivasi layanan kepada nasabah pensiunan PNS dan TNI/Polri melalui program “Sehat Bersama Mantap dan Edukasi Perbankan” di KC Jakarta Proklamasi Bank Mantap.

Seremoni program ini dihadiri oleh Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila, Direktur Perencanaan & Teknologi Informasi PT Taspen (Persero) Faisal Rachman, Direktur Operasional PT Asabri Adi Jatmika dan para pensiunan PNS serta purnawirawan TNI/Polri.

Dalam program ini, perseroan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis, senam dan sarapan sehat pada setiap awal bulan kepada seluruh nasabah pensiunan di Kantor Cabang Bank Mantap yang tersebar diseluruh Indonesia.

Disamping itu, juga diberikan pemaparan tentang literasi keuangan sebagai pelaksanaan SE OJK No.1/SEOJK.07/2014 dengan sharing wirausaha dan pengelolaan keuangan dimasa pensiun.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus Triprakoso mengatakan, program ini bekerjasama dengan Mandiri Inhealth merupakan sinergi strategis entitas Mandiri Group dibidang jasa keuangan dan jasa asuransi kesehatan dalam mendukung program pemerintah yaitu aksi nasional kesehatan lanjut usia yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI No.25 tahun 2016 tentang rencana aksi nasional kesehatan lanjut usia tahun 2016-2019.

“Program sehat bersama Mantap dan literasi keuangan adalah sebagai bukti komitmen kami memberikan apresiasi kepada pensiunan PNS dan TNI/Polri yang telah mengabdi pada negara serta mendukung strategi bisnis Bank Mantap yang memfokuskan pada bank segmen pensiunan yang sepenuhnya didukung oleh BUMN yang mengelola pensiunan PNS dan TNI/Polri yaitu Taspen dan Asabri sebagai wujud implementasi sinergi untuk negeri,"kata Jos di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Untuk itu, lanjut Jos, perseroan juga mengembangkan kualitas jaringan dan kompetensi pegawai. Hal ini merupakan salah satu faktor terpenting dalam proses layanan kepada nasabah.

Selain itu, Bank Mantap juga terus meningkatkan performa teknologi informasi yang dapat mendukung berbagai inovasi layanan untuk mempercepat proses, sehingga memudahkan nasabah bertransaksi, seperti layanan kartu ATM Bank Mantap yang dapat digunakan diseluruh mesin ATM Bank Mandiri dan layanan lainnya.

“Kami berharap, langkah ini juga dapat mendukung pencapaian target pertumbuhan portofolio kredit pensiun, yaitu di angka Rp7 triliun pada akhir tahun 2017," tutup Jos.



(ven)
loading gif
Top