alexa snippet

Pertamina MOR IV Tambah Pasokan di Jateng dan Yogyakarta

Pertamina MOR IV Tambah Pasokan di Jateng dan Yogyakarta
Pertamina MOR IV siap menambah pasokan BBM dan BBK menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Foto/SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - PT Pertamina Marketing Operation Region (IV) menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) ataupun bahan bakar khusus (BBK). Penambahan ini untuk memastikan stok BBM di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta aman ketika bulan Ramadhan ataupun Idul Fitri nanti.

General Manager MOR IV, Ibnu Chouldum mengatakan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H, Pertamina MOR IV pastikan stok BBM di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta aman. Ini untuk menjawab tren peningkatan konsumsi BBM yang terus meningkat.

Melihat tren kenaikan yang terjadi selama ini, Pertamina telah menyiapkan stok tambahan yang bervariasi di tiap-tiap daerah. "Kenaikan tertinggi ada pada Pertamina Dex dan Dexlite," ujarnya, Sabtu (20/5/2017).

Ibnu menyebutkan rata-rata kenaikan 21% untuk Gasoline (Premium dan Pertamax Series) dan Gasoil (Solar/Bio + Pertamina Dex series) akan mengalami penurunan -2% untuk konsumsi Pertamina Dex dan Dexlite. Sementara untuk konsumsi BBM mengalami kenaikan 100%. Sehingga pihaknya akan menambah pasokan untuk menghindari kelangkaan.

Area Manager Communication & Relation Jawa Bagian Tengah, Andar Titi Lestari mengatakan pihaknya menambah pasokan untuk mengindari kelangkaaan. Untuk produk Premium, Pertamina telah menyiapkan tambahan stok hingga 15% dari rata-rata harian normal. Tak hanya itu, Pertalite sebagai salah satu BBK unggulan Pertamina juga telah disiapkan antisipasi kenaikannya hingga 25%.

"Rata-rata konsumsi harian 5.824 kiloliter, diikuti dengan kenaikan konsumsi produk lainnya seperti Pertamax naik 20 persen, Pertamax Plus naik 20 persen dan Pertamina Dex dan Dexlite disiapkan kenaikannya hingga 100 persen," paparnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top