alexa snippet

Pembiayaan Bank Mandiri ke Sektor Properti Capai Rp21,9 Triliun

Pembiayaan Bank Mandiri ke Sektor Properti Capai Rp21,9 Triliun
Pembiayaan Bank Mandiri ke sektor properti hingga Maret 2017 mencapai Rp21,9 triliun. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Bank Mandiri hingga Maret 2017, mencatat pembiayaan ke sektor properti mencapai Rp21,9 triliun atau meningkat 12,3% dari periode yang sama tahun sebelumnya, dengan nilai pencairan sebesar Rp11,1 triliun.

Di segmen properti, saat ini Bank Mandiri telah menjadi salah satu institusi keuangan dengan pangsa pasar yang baik. Emiten BUMN ini juga telah menyiapkan pembiayaan untuk pembelian properti pergudangan milik PT Mitra Makmur Bagya (Ciputra Group) dengan skema kredit investasi.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi mengatakan, dalam perjanjian ini, Bank Mandiri akan memberikan pembiayaan dengan limit sampai dengan Rp10 miliar kepada calon debitur, baik individu maupun badan usaha, yang telah mendapatkan rekomendasi Mitra Makmur Bagya serta telah melalui proses verifikasi internal Mandiri.

"Adapun pembiayaan yang diberikan memiliki jangka waktu yang panjang, yakni maksimal 10 tahun," katanya dalam rilis yang diterima SINDOnews, Sabtu (20/5/2017).

Menurut Tardi, sinergi dengan Ciputra Group ini diharapkan dapat membantu para pengusaha untuk memiliki gudang guna penempatan barang hasil produksi dengan proses yang lebih mudah dan menguntungkan. Di sisi lain, Mitra Makmur Bagya juga akan memperoleh dana hasil penjualan gudang dengan lebih cepat.

“Melalui inisiatif skema pembiayaan ini, kami optimis dapat mendukung perkembangan bisnis para pengusaha dan dan mitra developer perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan,” tutur Tardi.

Dalam skema pembiayaan ini, tambah Tardi, pihaknya tetap mempersyaratkan minimal 20% dari nilai yang diakseptasi Bank Mandiri sebagai self financing.

"Sehingga pembiayaan yang diberikan perseroan meliputi maksimal 80% dari nilai harga jual gudang tersebut,” jelasnya.

Adapun secara total, Tardi melanjutkan, plafon yang dipersiapkan bagi seluruh debitur dalam program bersama Mitra Makmur Bagya mencapai Rp50 miliar.

“Ke depan, kami berharap dapat terus berinisiatif dalam menciptakan skema-skema keuangan yang dapat membantu para pengusaha dalam memenuhi kebutuhan bisnisnya, terutama terkait dengan aspek properti untuk usaha,” pungkas Tardi.



(ven)
loading gif
Top