Penerimaan CPNS dan PPPK 2023, Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan Kemenperin

Kamis, 21 September 2023 - 12:34 WIB
loading...
Penerimaan CPNS dan PPPK 2023, Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan Kemenperin
Banyak jurusan kuliah yang dibutuhkan Kemenperin pada CPNS dan PPPK 2023. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka penerimaan CPNS dan PPPK 2023. Melihat sebaran formasinya, ada total 624 posisi yang terbagi atas CPNS dan PPPK.

Mengutip pengumuman resminya, Kemenperin membuka kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga Strata 3 (S-3) menjadi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Perindustrian. Bagi Anda yang berminat, bisa mendaftarkan diri sesuai posisi yang relevan.



Melihat rincian formasi yang dibuka Kemenperin, ada banyak posisi yang membutuhkan lulusan jurusan kuliah tertentu. Berikut beberapa di antaranya.

Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Kemenperin pada CPNS dan PPPK 2023


1. Teknik Kimia


Melihat rincian penerimaan CPNS dan PPPK Kemenperin 2023, cukup banyak posisi yang mensyaratkan kualifikasi pendidikan dari jurusan Teknik Kimia. Jenjangnya pun beragam, ada kebutuhan untuk lulusan D-III, S-1, hingga S-2.

Pada kebutuhan CPNS, bisa disebutkan contohnya seperti jabatan Asisten Ahli-Dosen dengan penempatan Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng. Kemudian, ada juga Asisten Ahli-Dosen dengan penempatan Politeknik Industri Logam Morowali.



Sedangkan untuk kebutuhan PPPK, contoh jabatannya adalah Ahli Pertama-Pranata Laboratorium Pendidikan dengan penempatan Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng.

2. Teknik Mesin


Berikutnya ada Teknik Mesin. Sebagaimana Teknik Kimia, ada banyak juga posisi yang mensyaratkan jurusan kuliah tersebut.

Pada penerimaan CPNS Kemenperin 2023, contohnya seperti jabatan Asisten Ahli-Dosen dengan penempatan Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng. Kemudian, ada juga Asisten Ahli-Dosen dengan penempatan Politeknik Teknologi Kimia Industri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)