alexa snippet

BNI Syariah Salurkan Zakat Rp6,5 Miliar

BNI Syariah Salurkan Zakat Rp6,5 Miliar
BNI Syariah menyalurkan zakat Rp6,5 miliar. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Bank BNI Syariah melalui Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah telah menyalurkan dana zakat perusahaan sebesar Rp6,5 miliar melalui penerapan berbagai program dalam hal pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan masyarakat, kesehatan, dakwah dan penanggulangan korban bencana.

Sejak tahun 2014, penyaluran zakat BNI Syariah melalui Nara Kreatif diantaranya rekreasi bersama dhuafa, program Hasanah Qurani adalah program untuk mencetak penghafal Al-Quran dari seluruh binaan Nara Kreatif.

"Kemudian pembangunan fasilitas gedung dan Eco Communitypreneur yaitu program pelatihan pengembangan ekonomi bagi anak-anak jalanan berupa penyediaan fasilitas mesin jahit bagi binaan putri" kata Endang Rosawati, Corporate Secretary BNI Syariah dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Sementara itu, dalam rangka ulang tahun ke-4 Nara Kreatif dengan tema “Sharing is Caring” bersama dengan BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya penyampaian program CSR BNI Syariah, hiburan dari anak-anak binaan, dan penyerahan secara simbolik program Hasanah Qur’ani, Hasanah Empowerment, Hasanah Ecopreneur dan Hasanah Jurnalistik Training.
 
Menurut dia di Indonesia, kesempatan meraih pendidikan yang layak bagi golongan marginal dan anak-anak jalanan cenderung masih rendah sehingga banyak yang harus putus sekolah dan menghabiskan waktu di jalanan.
 
"Hal inilah yang mendorong salah satu Duta Hasanah BNI Syariah, Nezatullah Ramadhan untuk memberikan solusi permasalahan sosial melalui pengembangan pendidikan dan kemandirian bagi anak-anak jalanan khususnya di daerah Jakarta dan sekitarnya dengan mendirikan Yayasan Nara Kreatif," terangnya.

Sejak didirikannya tahun 2012, Yayasan Nara Kreatif berfokus pada tiga bidang diantaranya pendidikan, lingkungan dan ekonomi dengan memberikan ketrampilan mendaur ulang sampah untuk diolah menjadi barang bernilai ekonomis diantaranya paper bag, souvenir, dan kertas daur ulang bagi perusahaan.

“Kami menyadari bahwa anak-anak adalah investasi masa depan untuk bangsa dan negara, untuk itu BNI Syariah dengan mengusung Hasanah Lifestyle terus berupaya menebarkan nilai-nilai Hasanah bagi anak-anak jalanan. Kami berharap dengan adanya kerja sama antara BNI Syariah, Nara Kreatif dan JES dapat menciptakan generasi muda yang berkarakter dan berhasanah bagi Indonesia,” papar dia.



(ven)
loading gif
Top