Kembangkan Keahlian, UBL Bawa Inovasi Teknologi dan Budaya RI ke Eropa

Sabtu, 09 September 2023 - 10:54 WIB
loading...
Kembangkan Keahlian, UBL Bawa Inovasi Teknologi dan Budaya RI ke Eropa
Pengenalan budaya dan inovasi baru untuk generasi muda untuk mengembangkan keahlian. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Menguasai beragam teknologi dari mulai teknologi kendaraan listrik, digital , dan robot tak membuat Universitas Budi Luhur (UBL) puas. Kali ini UBL mengembangkan keahlian perserta didiknya dengan program pertukaran mahasiswa luar negeri untuk belajar di Anadolu University, Turki.



Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, terpilihnya para mahasiswa ini melakukan proses seleksi yang mendaftar dengan beberapa persyaratan, salah satunya berbahasa Inggris baik.

"Tiga mahasiswa berangkat Anadolu University, Turki. Mereka ikut pertukaran pelajar yang mana mereka belajar selama 1 semester di Turki," ujar Rektor Dr. Wendi.

Nama tuga mahasiswa yang akan berangkat dan belajar ke Anadolu University, Turkey yaitu Khalid Rismoyo dari mahasiswa Ilmu Komunikasi, Tabah Gema Risdhllah dari mahasiswa DKV, Safin Mido dari mahasiswa IBMS (International Business and Management Studies).

Ketiga mahasiswa ini tidak hanya belajar, tetapi juga memperkenalkan budaya Indonesia.

"Ini pengalaman saya bisa belajar ke luar negeri untuk pertama kalinya. Luar biasa UBL membawa mimpi saya pribadi ke luar negeri belajar lebih luas jangkauan global," kata Khalid Rismoyo.

UBL sendiri tercatat memiliki 13 inovasi kekinian seperti Motor Listrik CEV01 karya Pusat Studi Kendaraan Listrik dan Mahasiswa, Wazzup, (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Games Bocil Huter (Fakultas Teknologi Informasi.

Distance Detection Application Covid-19 (Fakultas Teknologi Informasi), Aplikasi Donasi Covid-19 berbasis moblie hybrid (Fakultas Teknologi Informasi) serta aplikasi WFH (Direktorat Teknologi Informasi).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)