Stok Beras di Jawa Barat Tercukupi hingga 8 Bulan

Senin, 22 Mei 2017 - 21:37 WIB
Stok Beras di Jawa Barat Tercukupi hingga 8 Bulan
Stok Beras di Jawa Barat Tercukupi hingga 8 Bulan
A A A
BANDUNG - Kepala Bulog Divisi Regional Jawa Barat, Abdul Muis mengatakan ketahanan pangan di Jabar cukup kuat, khususnya untuk beras. Bahkan ia menegaskan stok beras di Jabar tercukupi hingga delapan bulan mendatang.

"‎Untuk ketahanan penanganan pangan, kita cukup kuat. Untuk beras, kita punya stok 280 ribu ton dan ini bisa tercukupi hingga delapan bulan," jelasnya di acara pasar murah Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta di Bandung, Senin (22/5/2017).

Bahkan, sambung dia, saat ini Jabar bisa mensuplai 10 provinsi di Indonesia. "Jabar juga mensuplai beras ke 10 provinsi, mulai dari Aceh, Sumatra Utara sampai Papua. Beras dari Jabar telah dikirim ke sana," terangnya.

Terkait pasar murah, pihaknya sempat disinggung soal adanya intervensi ke pasar rakyat. Abdul menjelaskan bahwa Satgas Pangan yang dibentuk Polda Jabar siap melakukan penelusuran terkait instabilitas harga di pasar-pasar.

"Satgas Pangan Polda Jabar sampai tingkat Polres akan menelusuri semua pasar untuk menjamin stabilitas harga pangan," jelasnya.

Sedangkan untuk semua pasokan komoditas pangan lainnya, Bulog Jabar bersama Satgas Pangan akan mengadakan pasar murah dan mensuplai ke pasar-pasar, sehingga harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri terkendali.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)