Presiden Jokowi Dukung Erick Thohir Sukseskan Gelaran Piala Dunia U-17 2023

Jum'at, 22 September 2023 - 01:02 WIB
loading...
Presiden Jokowi Dukung Erick Thohir Sukseskan Gelaran Piala Dunia U-17 2023
Gelaran Piala Dunia U-17 2023 segera berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Gelaran Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia. Empat stadion pun akan menjadi venue laga-laga ajang sepakbola bergengsi kelompok umur tersebut. Stadion tersebut di antaranya Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Jelang ajang yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 itu, Presiden Joko Widodo pun memberi kepercayaan kepada Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Bahkan, Presiden Jokowi memberikan kepercayaan itu melalui Keputusan Presiden (Keppres) tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Federation Internationale de Football Association Under 17 World Cup Tahun 2023 bertanggal 19 September 2023.



"Pemerintah Indonesia berkomitmen mendukung kesuksesan penyelenggaraan Federation Internationale de Football Associatian Under 17 World Cup Tahun 2023 melalui pembentukan panitia nasional penyelenggaraan Federation Internationale de Football Association Under 17 World Cup Tahun 2023," bunyi salah satu kutipan Keppres yang diterbitkan Jokowi, yang dikutip pada Kamis (21/09/2023).

Erick Thohir sendiri saat ini sedang melakukan proses persiapan penuh untuk kegiatan Piala Dunia U-17 tersebut. Terdapat sejumlah bentuk persiapan yang telah dilakukan, seperti menyiapkan dengan mencari talenta pemaian kualitas terbaik untuk bisa menghadapi pertandingan Piala Dunia U-17.

Selain itu, meningkatkan fasilitas dan memastikan keamanan dengan berkolaborasi bersama Polri. Erick Thohir pun telah melaporkan persiapan itu kepada Presiden Jokowi di Istana Kepresiden Jakarta.



Hal tersebut menjadi bentuk keseriusannya untuk memastikan kejuaraan Piala Dunia U-17 berjalan dengan sukses. Mantan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) berharap persiapan-persiapan ini dapat berjalan dengan lancar, agar pihaknya bisa memenuhi target yang diberikan FIFA.

Piala Dunia U-17 ini juga merupakan upaya Indonesia untuk menjadi negara yang disegani komunitas luar negeri. Oleh karenanya Presiden Jokowi memercayakan penyelenggaraan acara tersebut kepada sosok yang sangat diandalkan, yakni Erick Thohir.

Pada kesempatan berbeda, Erick Thohir menyampaikan bahwa persiapan untuk Piala Dunia U-17 telah dilakukan semaksimal mungkin agar sukses. Mulai dari fasilitas, kemanan dan logistik telah dipersiapkan untuk menyambut ajang bergengsi itu.



"Kami petakan bagaimana tentu persiapan dari pada penyelenggaraan khususnya dari segi keamanan, logistik dan lain-lainnya," ungkap Erick Thohir.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)