Penyanyi Malaysia Tepis Jiplak Lagu Pok Ame-Ame, Sebut Perpaduan Budaya

Jum'at, 22 September 2023 - 07:25 WIB
loading...
Penyanyi Malaysia Tepis Jiplak Lagu Pok Ame-Ame, Sebut Perpaduan Budaya
Penyanyi Malaysia Pui Thing Chi diduga menjiplak lagu Pok Ame-Ame. Dugaan ini berawal saat Pui membagikan video klip lagu baru yang berjudul Tepuk Amai-Amai. Foto/Instagram Pui Thing Chi
A A A
JAKARTA - Penyanyi Malaysia Pui Thing Chi diduga menjiplak lagu anak-anak Indonesia yang berjudul Pok Ame-Ame. Dugaan ini berawal saat Pui membagikan video klip dari lagu baru yang berjudul Tepuk Amai-Amai di Instagram pribadinya.

Dalam video singkat itu, penyanyi Malaysia tersebut menyanyikan lagu Tepuk Amai-Amai. Sedangkan diunggahan lainnya menunjukkan perempuan yang akrab disapa Pudds ini tengah asih bernyanyi dan bergoyang bersama sejumlah orang di berbagai tempat.

Sontak saja, banyak netizen Indonesia yang mengomentari unggahan tersebut. Mereka ramai menduga lagu Tepuk Amai-Amai menjiplak lagu Pok Ame-Ame milik Indonesia lantaran adanya kemiripan.

“Lagu itu berjudul Pok Ame-Ame dalam bahasa Indonesia. Semua anak tahu itu,” kata netizen.



Penyanyi Malaysia Tepis Jiplak Lagu Pok Ame-Ame, Sebut Perpaduan Budaya

Foto/Instagram Pui Thing Chi

“Ya Allah lagu Pok Ame-Ame pun ditiru. Please lah jangan suka mencuri,” komentar netizen.

“FYI Pok Ame-Ame adalah lagu ciptaan Koes Plus. Ada di album Koes Plus Pop Anak-Anak Vol.1 1973,” tulis netizen.

Pui pun akhirnya buka suara menanggapi ramainya tudingan menjiplak lagu Pok Ame-Ame. Dalam sebuah video di Instagram pribadinya, Pui dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan meminta netizen Indonesia untuk berhenti menyebutnya mencuri lagu.

“Halo orang Indonesia. Tolong berhenti mengatakan bahwa saya mencuri lagu Indonesia. Saya patah hati menerima komentar semacam ini di lagu baru saya Tepuk Amai-Amai,” jelas Pui dikutip Jumat (22/9/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)