Jelang Pertemuan IMF-World Bank, Luhut Soroti Pengolahan Sampah

Selasa, 23 Mei 2017 - 13:08 WIB
Jelang Pertemuan IMF-World Bank, Luhut Soroti Pengolahan Sampah
Jelang Pertemuan IMF-World Bank, Luhut Soroti Pengolahan Sampah
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa saat ini tumpukan sampah yang ada di penampungan akhir di Bali, tingginya hampir mencapai 40 meter. Padahal, daerah tersebut akan jadi tempat perhelatan pertemuan tahunan (annual meeting) IMF- World Bank pada 2018 mendatang.

(Baca Juga: Lima Destinasi Wisata Ini Disiapkan untuk Delegasi IMF-World Bank
Menurutnya, persiapan untuk pertemuan tahunan tersebut telah dibahas. Pihaknya juga telah menyelesaikan tender pengolahan sampah, guna mengurai tumpukan sampai yang ada di Bali.

"Kita persiapkan semua hal teknis dan detail dari persiapan itu. Misalnya sampah di Bali yang sudah 40 meter tingginya, ada 32 hektare (ha) sampah itu," katanya dalam acara Coffee Morning di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (23/5/2017).

Menurutnya, pada September 2018 landscape mengenai pengelolaan sampah akan rampung. Dengan begitu, tak ada lagi sampah yang menumpuk dan mengganggu pemandangan indah di Bali.

"Sudah kita finalisasi supaya tender pengolahan sampai selesai dalam dua bulan kedepan. Kita harap September landscape-nya sudah diselesaikan, sehingga sampah tidak seperti sekarang jorok," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)