Bangun Olympic City di Bogor, CSIS Telan Rp20 Triliun

Selasa, 23 Mei 2017 - 14:07 WIB
Bangun Olympic City di Bogor, CSIS Telan Rp20 Triliun
Bangun Olympic City di Bogor, CSIS Telan Rp20 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) menyatakan, pembangunan Olympic City di Kedung Halang, Bogor menelan investasi hingga Rp20 triliun dengan luas 30 hektare (ha). Pembangunan Olympic City terdiri dari tiga fase yang akan dimulai Agustus tahun ini.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Olympic Bangun Persada Yanes Pasaribu mengatakan, jumlah investasi untuk fase pertama sebesar Rp4,8 triliun. Total lahan yang dipakai yakni 6 ha dengan target pembangunan rampung dalam empat tahun.

"Fase pertama luas 6 ha kembangkan tahun ini, Agustus, ada mal dan dua tower apartemen, office tower, dan hotel bintang 4, selesai 3 sampai 4 tahun. Investasi Rp4,8 triliun fase pertama," ujarnya di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Uang yang dibutuhkan untuk pembangunan sebesar Rp20 triliun tersebut diperoleh dari berbagai sumber. Paling besar yakni dari grup sendiri sebanyak 40%. "Sebagian dari investor luar dalam bentuk private equity, perbankan, dan pendanaan dari grup 30% sampai 40%," kata dia.

Sementara, lanjut Yanes, pembangunan Olympic City fase kedua akan diisi dengan office tower, rumah sakit skala internasional hingga universitas. Luasnya kurang lebih 3 ha sampai 5 ha.

Kemudian, fase ketiga akan berisi apartemen kelas menengah atas dengan total lahan yang tidak beda jauh yaitu 5 ha sampai 6 he. Secara total, pembangunan ketiga fase Olympic City membutuhkan waktu hingga 10 tahun.

"Fase ketiga apartemen menengah atas 5 ha sampai 6 ha. Dari rencana keseluruhan 30 ha, kita sedang lakukan perhitungan investasi berkisar Rp20 triliun, selesai 10 tahun," tutur Yanes.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2368 seconds (0.1#10.140)