alexametrics

FWD Life Dukung Penetrasi Asuransi di Sumatera

loading...
FWD Life Dukung Penetrasi Asuransi di Sumatera
FWD Life resmi membuka kantor pemasarannya di Pekanbaru, sebagai bagian dari komitmen perusahaan mendukung peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - FWD Life resmi membuka kantor pemasarannya di Pekanbaru, sebagai bagian dari komitmen perusahaan mendukung peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia. FWD Life Indonesia kini memiliki sembilan kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia dan hadir di empat kota di Sumatera, termasuk Medan, Palembang, dan Batam.

Presiden Direktur FWD Life, Rudi Kamdani mengatakan, kehadiran FWD Life di Pekanbaru merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menghadirkan pengalaman dan layanan berasuransi berbeda, mudah dan sederhana didukung dengan inovasi teknologi digital.

Dengan angka pertumbuhan ekonomi yang terus naik, Pekanbaru juga menjadi pasar penting bagi FWD Life untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap rangkaian produk asuransi serta investasi yang inovatif, mulai dari kesehatan, kecelakaan, pendidikan, serta pensiun.



"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi tanah air khususnya di wilayah Sumatera," ujar Rudi dalam rilisnya di Jakarta Selasa (23/5/2017).

Pembukaan kantor cabang ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk menjangkau sekitar 6,5 juta jiwa penduduk di Provinsi Riau, khususnya 1,1 juta jiwa di Kota Pekanbaru yang merupakan salah satu pendorong pertumbuhan roda ekonomi di Sumatera, khususnya Provinsi Riau.

Tercatat hingga Kuartal I/2017, Provinsi Riau mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi sebesar 2,82% atau naik 2,74% dibanding periode sama tahun lalu. Potensi pasar yang menjanjikan di Pekanbaru juga didukung adanya statistik ketenagakerjaan Provinsi Riau yang sangat baik.

Pada Februari 2017 tercatat dari sebanyak 3,12 juta penduduk usia kerja, sebanyak 2,95 juta orang termasuk dalam kategori angkatan kerja, hal ini mendorong Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) di Provinsi Riau mencapai 68,42%.

"Sampai saat ini, FWD Life memiliki sekitar 100 agen berlisensi khusus di kota Pekanbaru dan dengan angka jumlah masyarakat produktif yang baik kami berencana untuk mengembangkan jumlah agen berlisensi sampai 250 orang sampai akhir 2017," ujar FWD Life Director & Chief Agency Officer Hendra Thanwijaya.

Hendra juga mengatakan, dengan didukung teknologi digital yang dimiliki FWD Life, ruang gerak para agen akan sangat efektif untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam berasuransi dengan proses yang lebih mudah dan sederhana.

"Kami sangat bersemangat untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat Pekanbaru dan mengajak mereka untuk bebaskan langkah menikmati hidup dengan dukungan proteksi dan investasi masa depan," ujar Rudi.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak