Momen Jokowi Bersama Menteri Menikmati Pemandangan IKN dari Atas Bukit

Jum'at, 22 September 2023 - 08:59 WIB
loading...
Momen Jokowi Bersama Menteri Menikmati Pemandangan IKN dari Atas Bukit
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menikmati suasana pagi di kawasan Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023) pagi. FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menikmati suasana pagi di kawasan Ibu Kota Nusantara , Penajam Paser, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). Mereka bercengkerama sambil menikmati pemandangan IKN dari atas bukit.

Dari atas bukit, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang memandang sejumlah insfrastruktur yang tengah dibangun di IKN, seperti Istana Negara dan Kantor Presiden. Presiden juga berbincang hangat sambil menunjukkan pemandangan tersebut kepada sejumlah menteri yang mendampinginya, antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Setelahnya, Jokowi bersama para menteri kemudian berjalan bersama menuju area makan di tempatnya bermalam untuk makan pagi bersama dengan menu sederhana seperti bubur ayam, nasi uduk, hingga roti bakar.

Momen Jokowi Bersama Menteri Menikmati Pemandangan IKN dari Atas Bukit

Presiden Jokowi mencicipi roti bakar yang dibawa Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat menikmati pagi di IKN, Jumat (22/9/2023). FOTO/SETPRES

Baca juga: Agenda Jokowi Hari Kedua di IKN, Tinjau Kantor Presiden hingga Groundbreaking Pusat Pelatihan Sepak Bola

Pada hari kedua di IKN, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau Istana Negara serta memasang modul pertama Garuda. Selain itu, Kepala Negara juga akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Pada siang harinya, Presiden akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN. Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan menyaksikan pagelaran musik bertajuk Malam Apresiasi Nusantara.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)