alexametrics

Pasca Akuisisi Sevel, Charoen Pokphand Bagi Dividen Rp918,28 Miliar

loading...
Pasca Akuisisi Sevel, Charoen Pokphand Bagi Dividen Rp918,28 Miliar
Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) sepakat membagikan dividen tunai 41,35% dari laba bersih tahun 2016 sebesar Rp918,28 miliar atau Rp56 per saham. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) sepakat membagikan dividen tunai 41,35% dari laba bersih tahun 2016 sebesar Rp918,28 miliar atau Rp56 per saham. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung hari ini.

"Selain pembagian dividen tunai, pemegang saham perseroan, antara Iain juga telah menyetujui laporan keuangan untuk tahun buku 2016," ujar Presiden Direktur CPIN Tjiu Thomas Effendy di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Pemegang saham juga telah memutuskan untuk memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris perseroan untuk menunjuk akuntan publik yang akan memberikan jasa audit atas laporan keuangan untuk tahun buku 2017. Tercatat pada 31 Desember 2016, total aset perseroan adalah Rp24,2 triliun.



Sementara, total penjualan pada tahun 2016 yakni mencapai Rp38,3 triliun. Laba tahun berjalan pada tahun 2016 Rp2,22 triliun. Sebagai informasi Charoen Pokphand belum lama ini mengambil alih kepemilikan jaringan waralaba modern 7-Eleven (Sevel) di Tanah Air dari PT Modern Sevel Indonesia (MSI), yang merupakan anak usaha dari PT Modern Internasional Tbk (MDRN).

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan juga telah menerima pengunduran diri Bapak Herman Sugianto selaku Komisaris Independen. Sehingga, susunan Dewan Komisaris dan Direksi menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris: Hadi Gunawan Tjoe
Wakil Presiden Komisaris: Rusmin Ryadi
Komisaris lndependen: Suparman S.

Dewan Direksi:

Presiden Direktur: Tjiu Thomas Effendy
Wakil Presiden Direktur: Peraphon Prayooravong
Wakil Presiden Direktur: Vinai Rakphongphairoj
Direktur: Ong Mei Sian
Direktur: Jemmy
Direktur: Eddy Dharmawan Mansjoer
Direktur: Ferdiansyah Gunawan Tjoe
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak