Catat! Ini Aksesoris Gadget yang Wajib Dimiliki Beserta Fungsi dan Manfaatnya

Jum'at, 22 September 2023 - 11:14 WIB
loading...
Catat! Ini Aksesoris Gadget yang Wajib Dimiliki Beserta Fungsi dan Manfaatnya
Aksesoris Gadget yang Wajib Dimiliki Beserta Fungsi . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ingin smartphone Anda berfungsi secara sempurna? Ketahui dulu beberapa aksesoris gadget yang wajib dimiliki! Sebagai contoh, Anda perlu aksesori seperti pengisi daya dan kabel data.

Bahkan, saat ini aksesori gadget seperti pengisi daya tidak kalah canggihnya dengan perangkat utama. Lantas, apa saja aksesori gadget yang wajib Anda miliki?

5 Aksesoris Gadget yang Wajib Dimiliki

1. Kabel Data

Kabel data merupakan salah satu aksesori ponsel pintar yang berguna untuk mengisi daya dan transfer data. Kabel data biasanya sudah satu paket dengan ponsel yang Anda beli. Akan tetapi, karena bentuknya yang kecil, kabel data rentan hilang dan rusak.

Bila ingin membeli produk aftermarket, pilih yang support dengan smartphone Anda. Pastikan pula terbuat dari bahan yang kuat terhadap gesekan dan anti kusut.

2. Casing

Casing merupakan salah satu aksesoris smartphone yang banyak digunakan. Sementara untuk jenisnya sendiri, ada softcase dan hardcase yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Jenis softcase banyak diminati oleh pengguna smartphone. Pada umumnya, jenis casing satu ini terbuat dari berbagai bahan seperti karet dan silikon yang bisa meredam benturan yang lebih baik.

Pilihan case lainnya adalah hardcase yang biasanya terbuat dari bahan solid dan keras seperti plastik pada bahkan besi. Kelebihan dari jenis casing hp ini adalah menutupi ponsel lebih solid, lebih kuat, dan biasanya fit to body ponsel itu sendiri. Alhasil, hardcase tidak mudah terlepas saat digunakan pada ponsel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)