Hadiri Bedah Buku Islamic Book Fair, TGB Bahas Jaga Lingkungan dari Perspektif Islam

Jum'at, 22 September 2023 - 13:20 WIB
loading...
Hadiri Bedah Buku Islamic Book Fair, TGB Bahas Jaga Lingkungan dari Perspektif Islam
Anggota Komite Eksekutif Majelis Hukama Muslimin (MHM) Pusat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menghadiri diskusi dan bedah buku di Islamic Book Fair di Istora Senayan Jakarta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif Majelis Hukama Muslimin (MHM) Pusat Muhammad Zainul Majdi atau dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) menghadiri acara diskusi dan bedah buku dalam Islamic Book Fair yang diadakan di Istora Senayan Jakarta.

TGB yang juga Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengulas mengenai pentingnya menjaga lingkungan dari perspektif Islam. TGB mengatakan, saat ini bumi sedang mengalami global warming akibat pemanfaatan sumber daya yang berlebihan.

Sehingga, Islam sangat mendorong supaya manusia bisa memanfaatkan sumber daya dengan sangat bijaksana. "Saya mengisi diskusi dalam Islamic Book Fair yang terkait dengan concern terkait dengan menjaga lingkungan kita ekosistem lingkungan di Indonesia karena memang tantangan yang terkait dengan katakanlah, ada global warming," kata TGB saat ditemui di Istora Senayan Jakarta, Jumat (22/9/2023).



"Kita juga merasakan di Indonesia rasanya kok makin panas aja gitu, kemarau juga semakin panjang, kemudian juga semakin banyak bencana alam terkait dengan cara kita diskusi tadi di bahas," tambahnya.

Dalam diskusinya, TGB menuturkan, jika manusia saat ini harus bisa memanfaatkan sumber daya dengan bahan-bahan yang tidak merusak lingkungan, supaya ke depannya Indonesia bisa menggunakan teknologi ramah lingkungan untuk menjaga bumi supaya lebih baik kedepannya.

"Saya pikir itu sesuai dengan arah kebijakan pemerintah ke depan bagaimana pembangunan Indonesia ini lebih sustainable lebih berkelanjutan yaitu dengan mengedepankan prinsip prinsip yang ramah lingkungan," kata TGB.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)