BUMD Dapat Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi RI

Kamis, 25 Mei 2017 - 14:15 WIB
BUMD Dapat Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi RI
BUMD Dapat Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi RI
A A A
JAKARTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengapresiasi kegiatan TOP BUMD. Kegiatan TOP BUMD, merupakan pemberian penghargaan BUMD yang paling komprehensif dan kredibel di Indonesia.

Karena itu, OSO menjelaskan, setiap manajemen BUMD dan kepala daerah, harus terpacu untuk meningkatkan kinerja dan layanan BUMD. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat berharap terciptanya percepatan dan pemerataan pembangunan ekonomi daerah di seluruh Indonesia.

"DPD sangat mendukung upaya-upaya yang terkait dengan peningkatan ekonomi dan kesejahateraan masyarakat daerah," ujar dia melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (25/5/2017).

OSO menyampaikan, kegiatan TOP BUMD 2017 bagus untuk memotivasi peran BUMD dalam pembangunan daerah. "Saya mengharapkan perbaikan BUMD dari berbagai aspek. Itu dari segi kultur, sistem, target, kecepatan, dan lain-lain," katanya.

Sementara, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, BUMD penting untuk penguatan ekonomi daerah, serta potensial mengurangi kesenjangan di Indonesia. "BUMD bisa menimbulkan wirausahawan-wirausahanan baru. Sehingga, tercapailah keseimbangan antara daerah dengan pusat," tutur dia.

TOP BUMD merupakan kegiatan award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, dan Pembina BUMD (Kepala Daerah), yang dinilai berprestasi atau berkinerja yang baik, banyak melakukan improvement, serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan, terutama di daerah.

Kegiatan TOP BUMD ini diselenggarakan majalah BusinessNews Indonesia, bekerja sama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, PT Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, PAKEM, Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3461 seconds (0.1#10.140)