Jenazah Ajudan Kapolda Kaltara Diautopsi di RS Bhayangkara Semarang

Sabtu, 23 September 2023 - 09:33 WIB
loading...
Jenazah Ajudan Kapolda Kaltara Diautopsi di RS Bhayangkara Semarang
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Jenazah Brigadir Polisi (Brigpol) Setya Herlambang diautopsi di RS Bhayangkara Tingkat II Prof. Awaloedin Djamin Semarang, Sabtu (23/9/2023). Setya Herlambang merukan ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan informasi tersebut.

“Kemungkinan nanti siang (proses autopsinya), jadi tunggu dulu sampai di Surabaya pukul berapa. Sebelum ke rumah duka (di Kendal) nanti di Semarang dulu untuk autopsi,” kata Stefanus kepada wartawan, Satu (23/9/2023).



Jenazah almarhum diterbangkan dari Kalimantan Utara ke Surabaya sebelum nantinya dimakamkan di Kabupaten Kendal, rumah dukanya. Rumah duka di Kendal beralamat di RT01/RW04, Desa Sumber Agung, Kecamatan Weleri, Kab. Kendal.

Kombes Satake pada Jumat 22 September malam mengatakan jenazah diterbangkan dari Kaltara pukul 07.00 WIB, satu jam kemudian diperkirakan sampai Surabaya dan menuju Semarang dan Kendal lewat jalur darat.

Korban ditemukan tewas di kamarnya di rumah dinas Kapolda Kaltara sekira pukul 13.00 WIB. Polda Kaltara menduga korban bunuh diri. Di sebelah jenazah ada senpi jenis HS. Malam harinya jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kaltara di Tarakan untuk visum luar.

Informasi dari sumber di lapangan, jabatan korban sendiri adalah Banit II Subdetasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Sebelumnya pernah bertugas di Polda Kaltim, setelah Polda Kaltara dibentuk korban berpindah tugas di sana menjadi Walpri Kapolda Kaltara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)