Layani Pembayaran Online Cukai, Bank Mandiri Siapkan Puluhan Mini ATM

Jum'at, 26 Mei 2017 - 23:41 WIB
Layani Pembayaran Online Cukai, Bank Mandiri Siapkan Puluhan Mini ATM
Layani Pembayaran Online Cukai, Bank Mandiri Siapkan Puluhan Mini ATM
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan menyiapkan layanan perbankan elektronik di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan. Pada tahap awal, Bank Mandiri menempatkan 49 Mini ATM untuk pembayaran kepabeanan dan cukai di kantor-kantor Pelayanan Bea dan Cukai yang telah ditunjuk Ditjen Bea dan Cukai.

Di samping itu, Bank Mandiri juga telah menambahkan fitur pembayaran cukai, pajak ekspor dan impor dan kepabeanan pada alat pembayaran non tunai Mandiri. Fasilitasnya yakni melalui layanan Mandiri Mobile, Internet Mandiri, Mandiri ATM dan call center 14000.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait transaksi non tunai (cashless) di seluruh kementerian dan lembaga. Lebih jauh lagi dapat meningkatkan penerimaan negara.

“Layanan ini merupakan implementasi komitmen perseroan untuk semakin memudahkan masyarakat melakukan pembayaran cukai, pajak ekspor dan impor atau biaya lain terkait kepabeanan sehingga dapat mendukung upaya pemerintah menggenjot penerimaan negara,” ujarnya di Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Saat ini, Kartika menjelaskan, Bank Mandiri telah tercatat sebagai salah satu bank persepsi Modul Penerimaan Negara Generasi kedua (MPN-G2). Baik itu dalam mata uang rupiah maupun valuta asing.

"Layanan perbankan juga telah dapat diakses masyarakat untuk pembayaran pajak secara online," katanya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Heru Pambudi menambahkan, kolaborasi dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini memberikan kemudahan ke masyarakat. Layanan yang diberikan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Layanan ini kita harap bisa tingkatkan kinerja, baik dari Bea dan Cukai maupun Bank Mandiri. Sehingga memberi kemudahan, ada 49 kantor yang siap dipasang mini ATM ini," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9509 seconds (0.1#10.140)