Jelang Arus Mudik 2017, Astra Infra Toll Tangerang-Merak Lakukan Ini

Sabtu, 27 Mei 2017 - 01:14 WIB
Jelang Arus Mudik 2017, Astra Infra Toll Tangerang-Merak Lakukan Ini
Jelang Arus Mudik 2017, Astra Infra Toll Tangerang-Merak Lakukan Ini
A A A
SERANG - Menjelang arus mudik tahun 2017, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak terus berbenah. Salah satunya melakukan penambahan lajur dari Bitung hingga Cikupa dan penjualan tiket kapal dari Pelabuhan Merak, Banten ke Bakauheni, Lampung.

"Saat ini kami sedang melakukan pelebaran (jalan tol) ruas Bitung sampai Cikupa sepanjang 5 km. Pelebaran dilakukan secara bertahap, ke arah median tengah, kemudian ke arah luar," kata Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Sunarto Sastrowiyoto, Jumat (26/5/2017).

Dia berharap, pekerjaan pelebaran jalan tol dapat selesai pada H-10 Idul Fitri. Sebab, pihak kepolisan akan memberikan imbauan agar semua pekerjaan dihentikan sementara selama arus mudik berlangsung.

"H-10 sampai H+10, kepolisan tidak memperkenankan ada pekerjaa lagi. Jadi, diharapkan pelebaran jalan ke arah median sudah selesai dan siap pada Idul Fitri nanti," ujar Sunarto.

Selain itu, Astra Infra Toll melakukan koordinasi dengan PT ASDP Cabang Merak, Banten, untuk kembali melakukan penjualan tiket kapal di rest area yang ada di sepanjang ruas tol Tangerang-Merak yakni, di rest area KM 43 dan 68 arah Merak.

"Kemarin sudah mulai di survei lokasi-lokasinya (penjualan tiket) oleh ASDP untuk membantu pengguna jalan pada arus mudik tahun ini," jelasnya.

Untuk mengantisipasi antrian panjang di gerbang tol, pihaknya akan menambah petugas jaga dan memasang CCTV. Hal itu dilakukan memberikan kenyaman para pengguna tol Tangerang-Merak.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)