Tips Atur Keuangan Secara Bijak dari Bank Commonwealth

Minggu, 28 Mei 2017 - 20:28 WIB
Tips Atur Keuangan Secara Bijak dari Bank Commonwealth
Tips Atur Keuangan Secara Bijak dari Bank Commonwealth
A A A
JAKARTA - PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) mencoba menjadikan kegiatan perencanaan keuangan menjadi hal mudah, serta fun lewat pelatihan dikombinasikan dengan permainan kepada Nasabah menggunakan Praxis. Di mana di akhir permainan, nasabah akan mendapatkan gambaran kesejahteraan masa tua mereka sesuai keputusan-keputusan finansial yang diambil selama bermain.

Edukasi ini akan dilakukan di lima kota tempat Bank beroperasi, yaitu Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Bandung mulai dari Mei hingga Juli 2017. Kegiatan edukasi ini merupakan bagian dari langkah strategis Bank untuk mendukung literasi keuangan bagi masyarakat.

“Bank Commonwealth senantiasa mendukung pencapaian kesejahteraan finansial nasabah melalui kegiatan edukasi dari berbagai jalur komunikasi. Permainan ini kami harapkan menjadi wadah edukasi keuangan yang tepat untuk memberikan nasabah kami pengalaman perencanaan keuangan jangka panjang yang inovatif,” ungkap Director of Retail Banking Bank Commonwealth Rustini Dewi dalam keterangan tertulisnya

Lebih lanjut dia berharap, dengan metode ini dapat membuat nasabah menyerap pengalaman secara sederhana tentang cara kerja dan manfaat instrumen keuangan termasuk investasi melalui reksa dana dan asuransi. Dari pemahaman itulah, diharapkan lahir keinginan untuk terus meningkatkan kemapanan lewat rencana keuangan jangka panjang.

Head of Wealth Management and Customer Segments Bank Commonwealth Ivan Jaya menambahkan selama ini banyak anggapan perencanaan keuangan itu terlalu rumit. Tapi lewat kegiatan ini menurutnya menjadi pengalaman nyata melalui simulasi perencanan keuangan, dimana nasabah akan mulai berpikir tentang kebutuhan dan solusi finansial yang tepat.

Ivan pun menyarankan, jika ingin memulai melakukan perencanaan keuangan yang tepat, ada beberapa langkah utama yang bisa dilakukan untuk menetapkan tujuan keuangan di masa depan. “Dimulai dari membedakan antara kebutuhan dan keinginan, melakukan investasi secara berkala dengan konsisten, dan terakhir mempersiapkan diri menghadapi masa-masa sulit,” tutup Ivan.

Di Bank Commonwealth sendiri, sudah memiliki layanan dan produk yang lengkap agar tujuan finansial nasabah bisa tercapai, seperti layanan Autoinvest untuk investasi dan COMM Family Protection untuk perlindungan keluarga.

Layanan AutoInvest adalah layanan pembelian produk reksa dana secara berkala yang secara otomatis mendebit rekening nasabah. Layanan ini memberikan kemudahan sekaligus mengajarkan disiplin kepada nasabah untuk berinvestasi secara rutin dalam mencapai tujuan finansial.

Diterangkan olehnya bahwa nasabah yang terinspirasi dari permainan untuk mulai berinvestasi dapat menggunakan layanan AutoInvest yang memang didesain untuk memudahkan nasabah untuk berinvestasi secara rutin di pasar finansial.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)