Jelang Pengumuman Inflasi Rupiah Diprediksi Terkapar

Senin, 03 Agustus 2020 - 08:44 WIB
loading...
Jelang Pengumuman Inflasi Rupiah Diprediksi Terkapar
Rupiah diprediksi melemah jelang pengumuman inflasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari ini laju nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) atau kurs rupiah diprediksi melemah. Pasalnya, faktor global dan pengumuman inflasi masih mempengaruhi mata uang garuda.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan pagi ini terlihat dolar masih menguat terhadap nilai tukar emerging markets karena kekhawatiran pasar masih meninggi terhadap penularan virus Covid 19 di seluruh dunia yang bisa menghambat pemulihan ekonomi global.

"Beberapa negara melaporkan terjadinya second wave seperti di Vietnam, Jepang, Tiongkok, Hongkong, Australia, negara-negara di Eropa dan lain lain," kata Ariston di Jakarta, Senin (3/8/2020).



Dia melanjutkan yield obligasi pemerintah AS tenor AS kembali mendapatkan tekanan yang berarti meningkatnya permintaan terhadap obligasi tersebut. Ini mengindikasikan banyak pelaku pasar yang masuk ke aset aman. Yield obligasi tersebut menyentuh level terendah baru sejak Maret 2020 di 0,522% akhir pekan lalu. "Potensi pelemahan rupiah di kisaran Rp14.700 per dolar AS dengan potensi support di Rp14.500 per dolar AS," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)